Sukses


5 Bintang asal Belanda yang Rapornya Jeblok di Manchester United, Jantung Donny van de Beek Berdebar-debar

Bola.com, Jakarta - Kiprah Donny van de Beek bersama Manchester United sampai sejauh ini belum berjalan sesuai harapan. Pemain Belanda itu belum menunjukkan performa terbaiknya bersama Setan Merah.

Van de Beek didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas Juni 2020 kemarin. Namun, ia belum banyak mendapat kesempatan di skuad utama Setan Merah.

Gelandang berusia 23 tahun itu sudah mencatatkan 12 penampilan di Premier League. Namun, dirinya cuma dua kali dipercaya jadi starter.

Penampilan Van de Beek sejauh ini masih belum memuaskan. Namun, ia masih punya banyak waktu untuk meningkatkan performanya.

Kalau tidak, Van de Beek bisa mengikuti jejak pemain Belanda lainnya yang kurang bersinar selama bersama Manchester United.

Berikut daftar lima pemain Belanda yang tampil kurang memuaskan di Manchester United.

2 dari 7 halaman

Jordi Cruyff

Jordi Cruyff merupakan anak legenda Belanda Johan Cruyff. Kedatangannya dari Barcelona pada 1996 disambut baik oleh penggemar Mancheser United kala itu.

Jordi sempat menjadi pemain reguler Setan Merah. Namun, kariernya di Old Trafford kemudian dirusak cedera lutut.

Gelandang asal Belanda itu memainkan 55 pertandingan dan 8 gol bersama Setan Merah. Ia sempat dipinjamkan ke Celta Vigo sebelum dilepas ke Deportivo Alaves pada 2000.

3 dari 7 halaman

Raimond van der Gou

Raimond van der Gouw Manchester United merekrut Raimond van der Gouw pada musim panas 1996. Namun, kiper asal Belanda itu cuma menjadi pelapis Peter Schmeichel di Old Trafford.

Saat Schmeichel hengkang ke Sporting Lisbon pada 1999, Van der Gouw juga gagal menembus skuad utama. Ia kalah bersaing dengan Mark Bosnich dan Fabien Barthez.

Van der Gouw akhirnya pindah ke West Ham pada tahun 2002. Selama enam tahun di MU, van der Gouw cuma tampil 56 kali di semua kompetisi.

4 dari 7 halaman

Alexander Buttner

Manchester United memboyong Alexander Buttner pada musim panas 2012. Pemain asal Belanda itu didatangkan untuk memperkuat posisi bek kiri Setan Merah.

Namun, Buttner gagal merebut tempat utama dari Patrice Evra. Alhasil, Buttner lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Buttner mencatatkan 28 penampilan dan mencetak dua gol. Dia kemudian dilepas Manchester United ke Dynamo Moscow pada tahun 2014.

5 dari 7 halaman

Memphis Depay

Ada banyak harapan ketika Memphis Depay datang ke Manchester United pada 2015. Pasalnya, penyerang asal Belanda itu tampil mengesankan bersama PSV Eindhoven.

Sayang, Depay gagal menunjukkan performa yang sama di Old Trafford. Dia hanya mencetak tujuh gol dalam 53 penampilan bersama Setan Merah.

Depay akhirnya dlepas ke Lyon pada 2017 pada era Jose Morinho. Namun, performanya justru melonjak drastis setelah hengkang ke Ligue 1.

6 dari 7 halaman

Timothy Fosu-Mensah

Timothy Fosu-Mensah menembus tim utama Manchester United pada tahun 2016. Namun, ia kesulitan mendapatkan tempat di skuad Setan Merah.

Timothy Fosu-Mensah sempat dipinjamkan ke Crystal Palace dan Fulham. Namun, bek asal Belanda itu gagal menarik perhatian.

Pemain berusia 23 tahun itu akhirnya dilepas ke Bayer Leverkusen pada awal tahun ini. Selama lima tahun di Old Trafford, Fosu-Mensah hanya mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 11/2/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer