Sukses


Liga Inggris: Thomas Partey Curhat ke Mikel Arteta soal Cedera, Hancur dan Frustrasi

Bola.com, London - Cedera Thomas Partey kembali jadi kabar buruk untuk Arsenal. Ini musim pertama Partey di Emirates Stadium, dan dia sudah dihantam beberapa cedera kambuhan.

Teranyar, Partey diserang cedera hamstring pada duel kontra Aston Villa akhir pekan lalu. Dia pun dipastikan menepi beberapa pekan ke depan, yang tentu menghentikan ritme adaptasinya.

Ya, musim ini seharusnya Partey mulai mengenal permainan Arsenal dan Premier League. Dia pun terbukti sudah bisa tampil apik, tapi rentetan cedera terus menghentikan perkembangannya.

Mikel Arteta, sang pelatih, mengakui cedera terakhir ini benar-benar menghantam Partey dan tim.

Partey belum pernah bisa bermain reguler sampai lima pertandingan beruntun musim ini. Dia bermain beberapa laga, lalu cedera. Pulih, bermain lagi, dan cedera lagi. Ritme seperti ini tentu menyulitkan bagi pemain baru seperti Partey, Arteta pun menegaskan itu.

"Dia [Partey] merasa hancur, kami semua merasa demikian karena kami tahu betapa pentingnya Thomas dan kami belum benar-benar memainkan dia sejak merekrutnya. Kami belum bisa memainkan dia pada tiga pertandingan beruntun," ujar Arteta di laman resmi Arsenal.

"Saya kira dia baru sekali bermain 90 menit usai pulih dari cedera. Jadi ini pukulan telak bagi kami, tapi dia sedang beradapsati dengan liga ini, dia pun sangat tidak beruntung."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Frustrasi

Tentu yang merasa paling kesulitan adalah si pemain sendiri. Partey terbukti memegang peran penting di lapangan saat bermain, sayangnya dia justru dipaksa menepi. Pemain mana pun bakal frustrasi jika tidak bisa bermain reguler.

"Dia merasa sangat frustrasi sebab dia adalah pemain yang sangat kompetitif dan ingin merasa penting bagi tim, saat ini cedera membuatnya kesulitan mendapatkan menit bermain," sambung Arteta.

"Dia merasakan masalah di laga tersebut [vs Villa] dan kami awalnya berpikir tidak teerlalu buruk, tapi setelah dipindai ternyata kondisinya lebih buruk," tutupnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, publshed 13/2/2021)

 

Ayo ikuti Kickstox Saham Bola Dimulai Hari Ini, Join dan Menangkan Beragam Hadiah Menarik! Langsung saja klik di sini untuk mendaftar.

Video Populer

Foto Populer