Sukses


5 Opsi Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Kualitas Oke dan Harga Tak Bikin Kantong Jebol

Bola.com, Jakarta - Performa Paul Pogba bersama Manchester United menunjukkan tren peningkatan dalam dua bulan terakhir. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kembali memercayai Pogba sebagai salah satu tulang punggung tim. 

Sayangnya, Paul Pogba malah harus menepi di tengah tren apik performanya. Dia mengalami cedera sehingga harus absen selama beberapa pekan. 

Penampilan apik Pogba itu sempat meredam rumor masa depannya di Old Trafford. Tetapi, bukan berarti Setan Merah sudah mengamankan gelandang Prancis itu. 

Kontrak Pogba di MU hanya tersisa selama 1 tahun empat bulan. Setan Merah harus segera memperpanjang kontraknya jika tak ingin kehilangan sang pemain secara gratis. 

Jika Pogba tak kunjung memperpanjang kontrak, opsi lainnya adalah menjualnya pada musim panas 2021. Setidaknya MU bisa mendulang pundi-pundi uang dan mencari pengganti yang setidaknya cukup sepadan. 

Terlepas Paul Pogba hengkang atau tidak, lima pemain ini bisa menjadi alternatif penggantinya di Manchester United. Berikut lima pemain di antaranya, seperti dilansir Sportkeeda

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Federico Valverde

Pertukaran pemain sangat jarang terjadi. Namun, karena Covid-19 memengaruhi bursa transfer, skenario apa pun bisa terjadi. 

Kondisi finansial Real Madrid jelas tidak bagus pada saat ini. Los Blancos tidak akan berfoya-foya menggelontorkan duit besar untuk memboyong Pogba. 

Los Blancos memiliki gelandang yang kesulitan masuk ke tim inti musim ini, yaitu Federico Valverde. Pemain internasional Uruguay itu kesulitan bersaing setelah beberapa kali menepi karena cedera.

Real Madrid tampaknya tidak ingin menjual Valverde, namun di sisi lain sudah lama mengidampkan Pogba. Belum lagi menghitung rumor ketertarikan Real Madrid terhadap Eduardo Camavinga dan Kylian Mbappe.

El Real tampaknya harus mencoba cara lain untuk mendatangkan Pogba. Mereka bisa menawarkan Valverde plus uang tunai untuk membujuk Manchester United melepas pemain Prancis itu. 

3 dari 6 halaman

2. Yves Bissouma

Pemain Brighton ini bisa menjadi opsi bagi Setan Merah jika kehilangan Pogba. Dia gelandang yang bertipe lebih bertahan, tapi punya kemampuan tangguh saat menyerang dan bisa beraksi sebagai pemain box-to-box.

Pemain berkebangsaan Mali tersebut bisa digaet dengan mengucurkan dana 40 juta pounds atau setara Rp787,9 miliar. 

Secara teknis dia mahir dan kuat dalam menguasai bola, Bissouma dapat menggantikan peran Nemanja Matic saat ini dalam tim dan menjadi pendukung di depan pertahanan. Jika dia masuk, Donny van de Beek bisa diplot di posisi Pogba.

Pogba bertahan atau tidak, Bissouma bisa menjadi salah satu bidikan Setan Merah pada musim panas 2021. 

 

4 dari 6 halaman

3. Sergej Milinkovic-Savic

Salah satu pemain paling terkenal yang dikaitkan dengan Manchester United dalam daftar ini, Sergej Milinkovic-Savic hampir pindah ke Inggris pada 2018, karena Setan Merah disebut-sebut sangat tertarik padanya.

Gelandang kuat serba bisa berusia 25 tahun itu telah menunjukkan kemampuannya selama bertahun-tahun untuk berkontribusi di sisi serang. Musim ini, pemain internasional Serbia itu mengoleksi lima gol dan delapan assist dalam 26 penampilan, semuanya berasal dari lini tengah.

Dia dibanderol 90 juta pounds beberapa musim lalu. Namun, Presiden Lazio, Claudio Latito, kemungkinan mau bermurah hati menurunkan harganya pada musim panas nanti. Tapi, Setan Merah jangan berharap akan mendapat harga murah. 

Milinkovic-Savic cocok menjadi pengganti Pogba karena posisinya hampir sama, begitu juga nalurinya mencetak gol. 

5 dari 6 halaman

4. Florian Neuhaus

Mungkin dia adalah permata tersembunyi di sepak bola Eropa saat ini. Florian Neuhaus, yang bermain untuk Borussia Monchengladbach, melakoni musim yang luar biasa sejauh ini. Dia mencetak enam gol dan enam assist dalam 29 pertandingan.

Pemain berusia 23 tahun itu adalah salah satu talenta Jerman yang sedang naik daun dan alasannya jelas. Kemampuan teknis dan caranya membaca permainan tidak ada duanya. Neuhas selangkah lebih maju daripada pemain di sekitarnya.

Dia mungkin bukan yang terpecat. Tetapi, Neuhas Dia mungkin punya kecenderungan tiba di kotak penalti pada waktu yang tepat, gaya bermain Frank Lampard.

Manchester United selalu mencari talenta muda untuk dibawa ke level berikutnya. Neuhaus mungkin cocok untuk menggantikan Pogba.

 

6 dari 6 halaman

5. Tomas Soucek

Baru gabung West Ham United 12 bulan lalu, Tomas Soucek mulai tersohor sebagai pemain yang tiba-tiba muncul di kotak penalti dan punya kemampuan luar biasa mencetak gol.

Fans di Premier League menjulukinya Maroaune Fellaini Mark II. Musim ini, dia menyumbang delapan gol dalam 24 penampilan untuk The Hammers. 

Soucek tak akan jadi favorit untuk menggantikan Pogba. Tapi, jika performanya terus meningkat, dia jelas akan menjadi salah satu properti panas di bursa transfer mendatang. 

Sumber: Sportkeeda

Video Populer

Foto Populer