Sukses


4 Fakta Kekuatan Pimpinan Klasemen Liga Inggris Manchester City, Bikin Kaki Lawan Gemetar

Bola.com, Jakarta - Manchester City, yang kukuh di puncak klasemen, akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Etihad dalam lanjutan Premier League 2020/2021, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Menghadapi Wolves, City punya kans besar melanjutkan tren kemenangan.

Akhir pekan lalu, Manchester City menang 2-1 menjamu West Ham United lewat gol-gol Ruben Dias dan John Stones. Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez masing-masing merancang satu assist. Pasukan Josep Guardiola itu mencatatkan 20 kemenangan beruntun di semua ajang.

Sementara itu, Wolverhampton meraih hasil imbang 1-1 di markas Newcastle United. Mereka sukses mencuri satu poin di St James' Park berkat gol penyeimbang kedudukan Ruben Neves pada menit 73.

Tidak bisa dimungkiri, kini Manchester City punya skuad menakutkan bukan hanya untuk Liga Inggris tapi juga seantero Eropa. Kaki lawan seakan dibuat gemetar jika ingin bertemu Ilkay Gundogan dan kawan-kawan.

Bola.com pun mencatat 4 fakta kekuatan Manchester City yang sejauh ini selalu berhasil mengalahkan lawan demi lawan di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Apa saja 4 fakta itu? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 6 halaman

1. Menang 20 Laga Berturut-turut

Dengan kemenangan atas West Ham United di ajang Liga Inggris 2020/2021, maka Manchester City sudah merasakan 20 kemenangan berturut-turut. Tercatat hanya ada tiga tim yang bisa merasakan 20 kemenangan atau lebih pada lima kompetisi paling top di benua Eropa.

Sebelum Manchester City, Bayern Munchen (23 kemenangan berturut-turut) dan Real Madrid (22 kemenangan beruntun) juga pernah melakukannya.

Fakta di atas menandakan kekuatan Manchester City musim ini sangat luar biasa.

3 dari 6 halaman

2. Kuatnya Lini Pertahanan

Manchester City bisa memperbaiki sektor yang menjadi kelemahan tim beberapa musim terakhir yaitu lini belakang.

Buktinya Ederson, kiper utama tim sudah mencatat 15 clean sheets di Premier League musim ini. Total dirinya baru kebobolan 15 gol, sangat fantastis tentunya.

Jika diakumulasikan selama lima laga terakhir, skuad asuhan Pep Guardiola hanya kebobolan dua gol dan mencetak gol sebanyak sebelas kali.

4 dari 6 halaman

3. Semua Pemain Bisa Cetak Gol

Tercatat 15 pemain berbeda di tim Manchester City sudah menyumbangkan gol pada semua kompetisi. Ini menandakan Pep Guardiola tidak mengandalkan 1-2 pemain untuk mencetak gol.

Yang menarik pencetak gol terbanyak Manchester City sejauh ini justru diraih pemain yang berposisi sebagai gelandang, Ilkay Gundogan. Dia telah mencetak sebelas gol.

Di bawah Gundogan ada Raheem Sterling lewat sembilan gol. Mesin gol tim beberapa musim terakhir, Sergio Aguero bahkan masih nol gol lantaran rentetan cedera yang dialami.

5 dari 6 halaman

4. Siapapun Dimainkan, City Menakutkan

Semua tim merasakan jadwal padat. Namun strategi rotasi yang diterapkan Pep Guardiola di Manchester City paling brilian. Siapapun yang diturunkan sama sekali tidak mengurangi kekuatan tim.

Contohnya saat mengalahkan West Ham United, 2-1. Dia memberikan istirahat untuk Gabriel Jesus, Joao Cancelo, Raheem Sterling sampai Rodri. Tapi semua penggantinya tampil baik.

Sebut saja Oleksandr Zinchenko yang mengisi pos bek kiri. Manchester City tetap kompetitif di sektor ini meski minus Cancelo.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer