Sukses


Liga Inggris: Naksir Sejak Tahun Lalu, Manchester United Pantau Bek Bayer Leverkusen

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan terus memantau perkembangan bek tengah Bayer Leverkusen, Edmond Tapsoba.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan Leverkusen dari Vitoria Guimaraes pada Januari 2020. Ia telah membuat 51 penampilan untuk tim Jerman di semua kompetisi, termasuk 29 pertandingan selama musim 2020-21.

Menurut Express, juara Manchester United telah mengintai sang bek setelah diberitahu tentang kemajuannya oleh sosok yang dihormati di Jerman.

Sejumlah klub Liga Inggris lainnya juga diyakini tertarik dengan bek tengah tersebut. Leicester City dan Wolverhampton Wanderers disebut-sebut sebagai calon pelamar.

Tapsoba telah bermain di semua kecuali dua dari 23 pertandingan Leverkusen di Bundesliga musim ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Manchester United menerima petunjuk tahun lalu. Sejak itu, mereka telah memantau Tapsoba dengan cermat. Sementara, Liverpool dikatakan telah menjajaki sang pemain pada Januari.

2 dari 3 halaman

Wajib Rekrut Bek

Manchester United sudah menemukan bentuk permainannya dalam beberapa bulan belakangan. Racikan manajer Ole Gunnar Solskjaer perlahan sudah membuahkan hasil, terbukti mereka kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara.

Sempat diragukan bisa menembus zona Liga Champions, Manchester United kini masih kukuh di dua besar, namun terpaut sangat jauh dari Manchester City (14 poin).

Meski semakin tangguh, legenda MU, Paul Scholes menyarankan klub agar merekrut bek tengah lagi.

mengemukakan pendapat terkait persaingan dengan Liverpool. Ia mengatakan bekas klubnya itu butuh bek tengah dan penyerang agar bisa bersaing dengan sang jawara Premier League 2019-2020 tersebut.

"Victor Lindelof sudah bagus, tapi Maguire itu suka lambat dan kalah duel lari dengan penyerang lawan. Makanya Manchester United harus punya stok bek lagi, seperti Rio Ferdinand atau Jaap Stam yang bisa bikin takut penyerang lawan," kata Scholes.

Sumber: Express

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer