Sukses


Liga Inggris: Kevin De Bruyne Beberkan Penyebab Manchester City Keok dari Manchester United

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menyayangkan timnya takluk 0-2 dari Manchester United pada laga pekan ke-28 Premier League 2020/2021 di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021) malam WIB. 

Pada pertandingan tersebut, Manchester City sudah kebobolan saat laga baru berjalan dua menit, lewat penalti Bruno Fernandes. Manchester United kemudian menggandakan keunggulan melalui Luke Shaw pada menit ke-50.

Di sisa waktu yang ada, Manchester City gagal mencetak gol dan harus mengakui kekalahan 0-2 dari Manchester United. Statistik Premier League mencatat, Manchester City tampil dominan dengan penguasan bola mencapai 66 persen.

Klub asuhan Pep Guardiola itu tampil atraktif dengan melepaskan 23 tembakan. Namun, hanya enam peluang yang tepat sasaran dan gagal menjadi gol.

"Mentalitas pemain masih sama, akan tetapi kami tidak bisa mencetak gol. Kami bermain cukup bagus, namun tak bisa mencetak gol sehingga itu menjadi perbedaannya. Kemudian kami membuat kesalahan sehingga terjadi gol kedua," kata De Bruyne seperti dikutip situs resmi klub, Senin (8/3/2021).

"Bukan hal yang baik tertinggal sejak menit pertama. Saya rasa kami tidak memulai pertandingan dengan baik meskipun kemudian bermain bagus, namun tetap saja tak mampu mencetak gol," tegas De Bruyne.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 65 poin. Adapun Manchester United masih berada di peringkat kedua dengan selisih 11 poin.

2 dari 3 halaman

Siap Bangkit

Kevin De Bruyne meminta Manchester City untuk segera bangkit dan melupakan kekalahan dari Manchester United. City kembali akan bermain pada Kamis (11/3/2021) dini hari WIB pada laga melawan Southampton.

De Bruyne menilai, duel tersebut bisa menjadi momentum kebangkitan untuk Manchester City. Hal itu wajib dilakukan asalkan semua pemain bisa kompak memberikan penampilan terbaik.

"Kami harus bangkit karena akan ada pertandingan lagi dalam beberapa hari kedepan. Kami harus fokus pada itu. Kami yakin, pertandingan berikutnya akan mendapatkan peluang yang bagus," tegas De Bruyne.

Sumber: Manchester City

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer