Sukses


Liga Inggris: Timo Werner Galau, Ingin Bertahan di Chelsea tapi Was-was Ditendang

Bola.com, London - Striker Chelsea, Timo Werner sedang serbasalah. Dia sebenarnya senang di klub tersebut. Namun, ada laporan dia mungkin bisa pindah pada musim panas ini.

Werner telah mengalami musim yang sulit. Pemain berusia 24 tahun itu merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan Liga Inggris. Ia baru mencetak 10 gol dan 10 assist dalam 39 penampilan di semua ajang.

Rumor pun berkembang. Chelsea kabarnya akan menjual sang penyerang.

Manurut The Athletic, pemain asal Jerman itu kemungkinan akan bertahan di klub pada masa mendatang dan berharap mampu menunjukkan performa terbaik pada musim depan.

Di sisi lain, Chelsea juga kabarnya sudah ancang-ancang untuk menjualnya. The Bluesingin memakai opsi pertukaran pemain dengan menyodorkan Timo Werner, plus uang cash untuk mendapatkan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland yang diperkirakan dibanderol sampai 120 juta pounds.

Pertukaran pemain menjadi opsi yang lebih murah bagi Chelsea jika harga Haaland gila-gilaan. Sementara, Werner sejauh ini belum tampil optimal setelah direkrut dari Red Bull Leipzig pada musim panas lalu.

Penyerang asal Jerman itu hanya mencetak satu gol Liga Inggris sejak November ketika Chelsea menang atas Newcastle 2-0.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Tak Sesuai Harga

Werner sejatinya sudah mencetak 10 gol dan 10 assist dari 39 laga di semua kompetisi untuk Chelsea. Namun, kontribusi itu itu dianggap tidak sesuai dengan harga mahalnya.

Timo Werner didatangkan dari RB Leipzig pada musim panas 2020 dengan banderol 53 juta pounds (Rp1,05 triliun).

"Ini berat bagi saya karena saya ingin membantu tim. Saya ingin mencetak gol, karena itu sifat alamiah saya, karena saya seorang striker," kata Werner.

Werner mengaku belajar banyak dari musim debutnya di Inggris dan yakin bisa membuat kontribusi lebih besar untuk jumlah gol pada musim depan. 

"Saya belum pernah mengalami hal seperti ini dalam karier saya sebelumnya," katanya.

Sumber: Tribal Football, BBC 

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea di Persaingan Premier League

Video Populer

Foto Populer