Sukses


5 Bintang Asing Paling Produktif di Pentas Liga Inggris Musim Ini: Son Heung-min, Bruno Fernandes, dan Mohamed Salah Saling Sikut

Bola.com, Jakarta - Premier League dianggap sebagai salah satu kompetisi paling bergengsi di dunia. Tidak mengherankan kalau kompetisi ini banyak memikat pemain asing.

Seabrek legiun impor beredar di Premier League. Di antara mereka tidak sedikit yang menuai kesuksesan dan menjadi legenda di Liga Inggris.

Kehadiran mereka mampu memberikan persaingan kepada pemain lokal. Dari banyaknya pemain asing di Liga Inggris musim ini, ada beberapa yang tampil mengesankan. Mereka mampu mencetak banyak gol.

Berikut ini lima pemain asing yang mencetak gol paling banyak di Premier League musim ini.

Video

2 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette merupakan salah satu di antara andalan Arsenal dalam membobol gawang lawan. Ia sudah memperkuat klub tersebut sejak tahun 2017.

Meski Arsenal saat ini tengah kesulitan, Lacazette cukup rajin membubuhkan namanya di papan skor. Dia menjadi tumpuan Arsenal setelah Pierre-Emerick Aubameyang kesulitan mencetak gol.

Lacazette telah mencetak 11 gol dalam ajang Premier League. Angka tersebut tentu saja masih bisa bertambah mengingat musim 2020/2021 belum berakhir.

  

3 dari 6 halaman

Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan masih menjadi pemain penting bagi Manchester City musim ini. Dia pun menjalani musim paling produktif sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada 2016.

Gelandang berusia 30 tahun itu telah mencetak 12 gol dalam ajang Premier League. Koleksi golnya merupakan yang paling banyak di Manchester City.

Ketajaman Gundogan mengantarkan Man City memuncaki klasemen. Mereka berpeluang besar mengunci gelar Premier League pada akhir musim.

4 dari 6 halaman

Son Heung-min

Son Heung-min telah membela Tottenham sejak 2015 lalu. Spurs membeli Son dari Bayer Leverkusen dengan biaya 30 juta euro.

Son telah menjadi pemain yang sangat penting bagi Tottenham. Bersama Harry Kane, Son menjadi andalan di lini depan The Lillywhites dan telah menjadi sumber gol utama bagi klub.

Musim ini, tampil sangat produktif di Premier League. Pemain asal Korea Selatan itu sudah mencetak 13 gol dari 28 pertandingan.

5 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes baru bergabung dengan Manchester United pada Januari 2020. Namun, gelandang asal Portugal itu mampu memberikan dampak yang besar di Old Trafford.

Fernandes sudah mencetak 16 gol dari 29 pertandingan di Premier League musim ini. Tak hanya itu, Fernandes juga membuat 10 assist di kompetisi ini.

Torehan itu menjadikan Fernandes sebagai pemain tersubur United di Premier League. Dengan kontribusinya itu, tak mengherankan kalau Ole Gunnar Solskjaer sangat mengandalkan Fernandes.

6 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah telah menjadi salah satu mesin gol utama Liverpool selama beberapa musim terakhir. Dia sekali lagi menjadi pemain penting bagi tim asuhan Jurgen Klopp musim ini

Salah mampu mempertahankan produktivitasnya meskipun Liverpool terlihat sedikit tidak sehat. Salah masih menjadi mimpi buruk bagi para pemain bertahan lawan.

Salah sudah mencetak 17 gol dalam ajang Premier League. Meski tampil cukup subur, Salah tak mampu membawa timnya berada di posisi empat besar.

Sumber asli: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 1/4/2021)

Video Populer

Foto Populer