Sukses


5 Klub yang Dengan Senang Hati Menampung David De Gea yang Mulai Terpinggirkan di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Lima klub top Eropa bisa menjadi pelabuhan baru dalam karier David de Gea jika sang penjaga gawang memutuskan untuk pergi dari Manchester United pada musim panas nanti. Ada apa dengan De Gea?

Masa depan De Gea di Manchester United mulai diragukan menyusul keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk mempercayakan pos kiper utama kepada Dean Henderson dalam laga kontra Brighton akhir pekan lalu.

De Gea baru kembali ke skuad Manchester United usai sempat mendapat libur dari klub karena sang pasangan, Edurne melahirkan buah hati pertama mereka.

Legenda United, Rio Ferdinand pun merasa yakin bahwa De Gea tak suka dengan keputusan Solskjaer dan mempertimbangkan dengan serius opsi hijrah dari Old Trafford. Ia tak ingin jadi orang nomor dua.

Menukil The Sun, berikut lima klub yang bisa menjadi tujuan De Gea pada musim panas nanti selengkapnya.

Video

2 dari 6 halaman

Real Madrid

Real Madrid kerap dihubungkan dengan De Gea. Bahkan, kiper internasional Spanyol itu sempat hampir saja bergabung dengan Los Blancos pada 2015 silam.

Sayang, kala itu kepindahan De Gea ke Real Madrid gagal menjadi kenyataan karena masalah error pada mesin fax.

Meski saat ini Real Madrid memiliki Thibaut Courtois, bukan tidak mungkin Zinedine Zidane bakal kepincut untuk memboyong De Gea ke Santiago Bernabeu.

3 dari 6 halaman

PSG

Bulan lalu muncul rumor bahwa Mauricio Pochettino berencana untuk memboyong De Gea ke PSG. Pochettino ingin De Gea menggantikan Keylor Navas di bawah mistar.

Dengan modal kekayaan luar biasa mereka, PSG diyakini tak akan menemukan kesulitan untuk membayar gaji De Gea senilai 375 ribu poundsterling per pekan.

4 dari 6 halaman

Barcelona

  Barcelona menjadi klub lain yang kabarnya bisa menggaet De Gea. Klub Catalan itu bisa menjadi tujuan De Gea andai ia berencana kembali ke Spanyol.

Meski demikian, kesulitan finansial yang saat ini sedang dialami Barcelona bisa menjadi penghalang De Gea merapat ke Camp Nou.

5 dari 6 halaman

David De Gea

De Gea pernah lama memperkuat Atletico Madrid dan bisa jadi kiper 30 tahun itu bakal mudik ke Los Rojiblancos pada musim panas mendatang.

Kemungkinan ini bakal semakin besar menjadi kenyataan jika Jan Oblak memutuskan untuk menerima pinangan klub lain.

6 dari 6 halaman

AC Milan

Klub terakhir yang bisa menjadi opsi tim baru De Gea adalah AC Milan, terutama jika mereka benar-benar kehilangan sang kiper andalan, Gianluigi Donnarumma.

Kontrak Donnarumma bersama Milan bakal habis pada penghujung musim ini. Namun, hingga kini belum ada kesepakatan soal kontrak baru di Rossoneri.

Sumber asli: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 6/4/2021)

Video Populer

Foto Populer