Sukses


Liga Inggris: Ole Gunnar Solskjaer Buka Suara soal Kegalauan David de Gea di Manchester United

Bola.com, Jakarta - David de Gea tidak bahagia di Manchester United. Rumor itu dibenarkan oleh manajer tim Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tetapi, itu tidak terkait dengan hubungan personal yang buruk antara mereka.

David de Gea mengalami periode sulit beberapa pekan terakhir. Dia tidak lagi menjadi andalan di bawah mistar gawang United. Posisi kiper asal Spanyol itu digantikan Dean Henderson.

De Gea kehilangan tempat di utama saat meninggalkan skuad United untuk urusan pribadi. Sebagai pengganti, Henderson tampil sangat bagus. Saat De Gea kembali, dia harus rela duduk di bangku cadangan.

Belakangan, muncul kabar jika hubungan Solskjaer dengan De Gea sedang tidak baik-baik saja. Bahkan, United diklaim akan merelakan kiper asal Spanyol itu pindah ke klub lain pada musim depan.

"Entah itu Henderson atau De Gea, saya sangat nyaman dengan permainan mereka berdua dan saya senang karena mereka tidak bahagia saat tidak bermain," buka Solskjaer dikutip dari SportsMole.

"David de Gea telah menjadi penjaga gawang top dan dia masih seperti itu. Dia sedang bekerja untuk kembali siap bermain."

"Tetapi setiap kali saya mencoba menjelaskan kepada para pemain mengapa mereka tidak bermain, apa yang perlu mereka lakukan, dan apa rencana saya untuk mereka, semua diskusi itu tetap bersifat pribadi," kata legenda Manchester United itu.

Video

2 dari 3 halaman

Masih Wajar Kok

Solskjaer seolah menepis bahwa dia punya masalah personal dengan David de Gea. Baginya, keputusan untuk memilih Henderson sebagai kiper utama adalah hal wajar. Selalu ada persaingan pada setiap posisi.

"David de Gea telah mengalami 10 tahun yang fantastis di Manchester United dan dia memiliki pesaing," kata Solskjaer.

"Tentu saja, para pesaing ingin bermain. Sergio Romero mungkin memainkan lebih sedikit dari permainan dari yang seharusnya didapat. Henderson telah datang dan memberikan segalanya karena semua orang menginginkan tempat itu di tim," tegas Solskjaer.

Selama membela Manchester United, De Gea meraih tujuh trofi, yakni Premier League 2012/2013, Piala FA 2015/2016, EFL Cup 2016/2017, Liga Europa 2016/2017, dan Community Shield tiga edisi (2011, 2013, dan 2016).

Sumber: SportsMole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 8/4/2021)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer