Sukses


Liga Inggris: Ozan Kabak Bakal Bersama Liverpool Lebih Lama?

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool, Ozan Kabak, yang dipinjam dari Schalke, nampaknya tidak perlu kembali ke Jerman yang memiliknya pada musim depan. Liverpool memutuskan mengaktifkan klausul pembelian permanennya pada musim panas nanti.

Ozan Kabak resmi menjadi bagian dari The Reds pada bulan Januari yang lalu. Ia dipinjam dari Schalke selama enam bulan dengan opsi pembelian permanen.

Beberapa waktu yang lalu sempat beredar kabar bahwa Liverpool akan membeli bek tengah baru pada musim panas nanti. Alhasil banyak yang meragukan bahwa Kabak akan dipermanenkan di musim panas nanti.

Namun, 90min mengklaim bahwa Kabak bisa bernafas lega. Liverpool akan mengaktifkan klausul pembelian permanennya.

Menurut laporan tersebut, Jurgen Klopp cukup puas dengan performa Ozan Kabak sejauh ini. Ia menilai sang pemain bertahan bisa beradaptasi cepat bersama The Reds dan memperlihatkan performa apik belakangan ini.

Jadi Klopp menilai bek berdarah Turki itu layak menjadi bagian dari skuat Liverpool pada musim depan.

Video

2 dari 3 halaman

Mengaktifkan Klausul

Menurut laporan tersebut, Liverpool akan mengaktifkan klausul pembelian Ozan Kabak. The Reds tidak perlu keluar uang terlalu banyak. Mereka hanya perlu membayar 18 juta Euro ke Schalke.

Angka ini kabarnya jauh lebih murah daripada mendatangkan beberapa bek yang kabarnya jadi incaran Liverpool.

Ozan Kabak sendiri diberitakan juga ingin bertahan di Liverpool. Terutama setelah klubnya, Schalke kemungkinan terdegradasi dari Bundesliga.

Sumber: 90min

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 11/4/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer