Sukses


5 Fakta Matheus Martinelli, Talenta Istimewa Brasil yang Bikin Manchester United Kepincut Habis

Bola.com, Jakarta - Talenta spesial asal Brasil, Matheus Martinelli, mendapat sorotan hangat menjelang bergulirnya bursa transfer musim panas 2021. Dua klub raksasa Inggris, Manchester United dan Arsenal, dikabarkan sama-sama ngebet memboyongnya dari Fluminense.

Martinelli masih berusia 19 tahun, tapi sudah menunjukkan bakat luar biasa. Dia memberikan sinyal nyata mampu bersaing di level atas, termasuk di Liga Inggris.

Tak heran, Manchester United dan Arsenal terpesona dengan talenta sang pemain. Pemandu bakat kedua klub dikabarkan sudah cukup lama memantau kiprahnya bersama Fluminense.

Martinelli disebut-sebut tidak ingin terburu-buru pindah ke Eropa. Dia masih ingin menjuarai Copa Libertadores bersama klubnya, serta memecahkan rekor Roger Machado di Fluminense.

MU dan Arsenal juga harus bersiap-siap merogoh kocek cukup dalam untuk menggaet Martinelli. Meskipun namanya masih asing di Eropa, diprediksi banderolnya mencapai 40 juta euro.

Seperti apa sosok Matheus Martinelli sehingga membuat Manchester United dan Arsenal kepincut? Berikut beberapa fakta menarik tentang dirinya.

 

2 dari 7 halaman

1. Catatan Penampilan.

Martinelli sudah mengemas 16 penampilan bagi Fluminense, mencetak tiga gol, dan satu assist. Dia baru menjalani debut di tim senior pada November 2020, tapi dengan cepat beradaptasi dengan baik.

Meskipun masih bisa disebut pemain pendatang baru, Martinelli sudah menunjukkkan cukup menjanjikan untuk bersinar di level teratas. Dia mengaku masih bahagia bermain di Fluminense dan tidak ingin buru-buru melanglangbuana ke Eropa.

 

3 dari 7 halaman

2. Generasi Berbakat Amerika Selatan.

Klub-klub Liga Inggris kemungkinan terus mengamati talenta-talenta di Fluminense, termasuk Martinelli, karena alasan khusus. Beberapa mantan pemain Fluminense telah diboyong ke Premier League, seperti Richarlison, João Pedro, dan Kayky.

 

4 dari 7 halaman

3. Punya Julukan Xavinelli

Meskipun belum lama promosi ke tim senior, Martinelli dengan cepat memikat hati para pendukung Fluminense. Bahkan, dia sudah mendapat julukan khusus.

Fans Fluminense menjulukinya Xavinelli, karena kemiripan dengan legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

 

5 dari 7 halaman

4. Gaya Permainan

Martinelli bermain di posisi playmaker. Bakatnya mendapat pujian, karena sudah menunjukkan keistimewaan meskipun masih relatif muda.

Dia dikenal senang menguasai bola, bermain lebih ke dalam, dan mendikte tempo permainan. Gaya permainannya disebut-sebut mirip dengan bintang Chelsea dan Timnas Italia, Jorginho.

 

6 dari 7 halaman

5. Ingin Bermain di Eropa, tapi....

Martinelli tak pernah menyembunyikan impiannya bermain di Eropa suatu saat nanti. Namun, ia saat ini masih fokus di Fluminense.

Martinelli tampaknya masih ingin mematangkan pengalamannya bersama Fluminense, sebelum naik kelas ke Eropa.

Sumber: Berbagai Sumber, Globo Esporte

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer