Sukses


Superstar: Kelechi Iheanacho, Mesin Gol Baru Leicester City Berjuluk Senior Man

Bola.com, Jakarta - Leicester City memastikan diri lolos ke final Piala FA setelah mengandaskan Southampton dengan skor 1-0, Senin (19/04/2021) dini hari WIB.

Pahlawan kemenangan Leicester City adalah striker mereka yang sedang naik daun, Kelechi Iheanacho. Dia membukukan gol semata wayang Leicester City pada menit ke-55.

Tidak banyak yang tahu mungkin, jika Kelechi Iheanacho menjelma jadi sosok menakutkan di kotak penalti lawan sepanjang musim 2020/2021. Dia layak disebut mesin gol baru Leicester City.

Ya, sebelumnya Leicester City punya Jamie Vardy. Namun mengutip BBC, striker Timnas Inggris itu sedang puasa gol pada sebelas laga berturut-turut.

Beruntung, skuad asuhan Brendan Rodgers punya Kelechi Iheanacho. Ketajamannya begitu sukses menutupi redupnya sinar Jamie Vardy.

Masih menurut BBC, kini Kelechi Iheanacho jadi pemain Nigeri pertama yang mencetak 15 gol di semua kompetisi dalam satu musim sejak Odion Ighalo bersama Watford musim 2015/2016: 16 gol.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Menentukan di Piala FA

Yang menarik dari Kelechi Iheanacho, sosoknya seakan sangat bertuah untuk Leicester City di Piala FA. Sebelum gol tunggal ke gawang Soton, ia juga melakukan hal sama pada babak kelima ketika mengalahkan Brighton.

Paling mentereng adalah ketika pemain berusia 24 tahun itu membukukan dua gol ke gawang Manchester United dan Leicester City menang 3-1.

Kini berkat Kelechi Ihenacho, Leicester City akan bersua Chelsea di final Piala FA. Tentu skuad asuhan Thomas Tuchel harus mewaspadai sepak terjang pemain berjuluk Senior Man ini.

"Pemain Nigeria yang bermain di Eropa memang dipanggil seperti itu (Senior Man) ketika pulang kampung," jelas Iheanacho saat diwawancara Guardian.

"Orang-orang memanggil saya Senior Man. Orang-orang tidak pernah memanggil nama asli saya lagi, sepertinya sudah terlupakan," lanjutnya sembari tertawa.

Sumber: BBC/Guardian

3 dari 3 halaman

Posisi Berapa Sih Leicester City di Liga Inggris?

Video Populer

Foto Populer