Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Bersedia Tampung David De Gea yang Mulai Terpinggirkan di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dilaporkan menjadi salah satu dari tiga klub yang mengintip peluang mendatangkan kiper Manchester United, David de Gea musim panas ini.

Mantan pemain Atletico Madrid itu telah kehilangan statusnya sebagai kiper nomor satu di Old Trafford menyusul kemunculan Dean Henderson, yang menjadi starter dalam kemenangan 2-1 atas Brighton & Hove Albion pada akhir pekan lalu.

Di tengah laporan disebutkan bahwa hubungan De Gea dengan Ole Gunnar Solskjaer semakin tegang. Penjaga gawang asal Spanyol itu diperkirakan akan pergi karena Solskjaer bersiap untuk menjadikan Henderson sebagai kiper pilihan pertama untuk musim 2021-2022.

Menurut Daily Mail, Real Madrid akan tertarik untuk mendatangkan kiper jika dia tersedia, tetapi mereka kemungkinan akan menghadapi persaingan dari Paris Saint-Germain dan mantan klubnya Atletico (jika Jan Oblak pergi).

Laporan tersebut menambahkan bahwa mahar transfer ebesar £ 50 juta dipatok Manchester United untuk bisa membawa De Gea menjauh dari Old Trafford.

Hanya ganjalannya, tak banyak klub yang bersedia membayar gaji £ 375k per minggu di tengah iklim keuangan masa pandemi saat ini.

Pemain berusia 30 tahun itu telah mencatatkan sembilan clean sheet dalam 24 penampilan Premier League musim ini, tetapi ia tidak turun ke lapangan sejak bermain imbang 0-0 pada Februari dengan Chelsea.

Video

2 dari 3 halaman

Dean Henderson Pantas Menggantikan De Gea?

Rumor kepergian David De Gea dari Manchester United kian santer, terutama karena Ole Gunnar Solskjaer lebih sering memainkan Dean Henderson di bawah mistar gawang The Red Devils dan membuat De Gea kerap duduk di bangku cadangan.

David De Gea sudah menjadi kiper utama Manchester United sejak 2012, tepat setelah direkrut dari Atletico Madrid dengan harga 18,9 juta pound. Sudah 435 pertandingan telah dilaluinya dengan seragam kebanggaan The Red Devils.

Bahkan ketika penampilannya berada di bawah standar sekalipun, seperti halnya musim lalu, David De Gea tidak terpinggirkan dari starter.

Hal itu membuat Dean Henderson yang sempat dipinjamkan dan tampil baik bersama Sheffield United pada 2020 menjadi lebih sering duduk di bangku cadangan.

Namun, situasinya berubah pada Maret lalu. David De Gea kala itu pulang ke kampung halamannya untuk menemani sang istri menjalani proses persalinan. Posisinya di bawah mistar gawang Manchester United kala itu digantikan oleh Dean Henderson.

Publik sempat meyakini kalau pos No.1 akan kembali ke David De Gea setelah kembali dari Spanyol. Namun, ternyata tidak. Meski telah tersedia untuk bermain, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer tim lebih memprioritaskan Dean Henderson ketimbang dirinya.

David De Gea bahkan hanya melihat jalannya pertandingan dari bangku cadangan ketika The Red Devils menjalani laga penting melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan kemarin. Gara-gara ini, rumor soal kepergian David De Gea makin menguat.

Manchester United, terutama Solskjaer, dianggap sudah siap menyerahkan singgasana No.1 kepada Dean Henderson dan akan merelakan kepergian De Gea. Sesuatu yang tidak disepakati oleh legenda klub yang bermarkas di Old Trafford itu, Roy Keane.

"Saya tidak akan sepakat dengan Ole," ujar Keane kepada Sky Sports.

"Saya pikir dia melihat Dean Henderson sebagai No.1 sekarang. Dia telah memberinya kesempatan bermain dalam beberapa laga," sambung legenda The Red Devils itu.

Sumber: Sportsmole

 

3 dari 3 halaman

Yuk, intip posisi Manchester United di persaingan atas Premier League

Video Populer

Foto Populer