Sukses


David Luiz Cabs dari Arsenal Musim Panas Ini, 4 Bek Paten Ini Pantas Mengantikannya

Bola.com, Jakarta - David Luiz akan segera berpisah dengan Arsenal. Sang bek telah mengonfirmasi akan meninggalkan The Gunners pada akhir musim ini.  Bek asal Brasil itu sudah menghabiskan dua musim bersama Arsenal. Dia datang ke klub pada 2019 setelah menyeberang dari Chelsea.

Selama bermain di Emirates Stadium, David Luiz mencatatkan 73 penampilan di semua kompetisi. Dia menyumbang empat gol dan satu assist.

Kontrak David Luiz bersama Arsenal akan habis pada 30 Juni 2021 dan tidak akan diperpanjang. Dengan demikian, dia akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Lantas, siapa yang layak menggantikan David Luiz di lini belakang Arsenal musim depan? Berikut ini daftarnya.

Video

2 dari 7 halaman

Ben White

Ben White merupakan pemain andalan di lini pertahanan Brighton & Hove Albion. Bek berusia 23 tahun itu tampil reguler bersama The Seagulls pada musim ini.

White sangat piawai dalam bertahan. Selain bek tengah, White juga bisa bermain di beberapa posisi seperti bek kanan dan gelandang bertahan.

Pada musim ini, White sudah mencatatkan 38 penampilan di semua kompetisi. Kontraknya bersama The Seagulls akan habis pada 2024 mendatang.

3 dari 7 halaman

Joachim Andersen

Joachim Andersen dipinjam oleh Fulham dari klub Prancis, Lyon, pada awal musim ini. Pemain Denmark itu memberikan pengaruh yang cukup besar di lini pertahanan.

Berusia 24 tahun, Andersen sudah mencatatkan 31 penampilan di Premier League musim ini. Dia mencetak satu gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

Andersen memang gagal menyelamatkan Fulham dari degradasi. Namun, pekerjaan defensifnya yang membuatnya menonjol.

4 dari 7 halaman

Pau Torres

Pau Torres menjalani debutnya bersama Villarreal pada tahun 2017. Dia sekarang menjadi andalan di lini belakang tim Kapal Selam Kuning.

Torres sudah mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dari jumlah itu, dia berhasil mencetak tiga gol dan dua assist.

Penampilan apiknya bersama Villarreal membuat Torres diminati sejumlah klub papan atas Eropa. Manchester United dan Real Madrid dikabarkan berminat dengan bek tengah 24 tahun itu.

5 dari 7 halaman

Tosin Adarabioyo

Tosin Adarabioyo baru bergabung dengan Fulham pada awal musim ini. Sang bek tengah ditebus dari Manchester City seharga 1,65 juta euro.

Meski baru bergabung dengan klub, Tosin langsung menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Fulham. Dia telah membuat 32 penampilan dalam ajang Premier League.

Pemain berusia 23 tahun itu tampil cukup mengesankan bersama The Cottagers. Sayangnya, dia tidak bisa mencegah Fulham terhindar dari degradasi.

6 dari 7 halaman

Konstantinos Mavropanos

Konstantinos Mavropanos datang ke Arsenal pada tahun 2018. Namun, dia belum pernah mendapat kesempatan bermain di tim utama The Gunners.

Bek asal Yunani itu dipinjamkan ke Stuttgart pada bursa transfer musim panas lalu. Dia bermain baik dan menjadi andalan di klub Bundesliga tersebut.

Mavropanos akan kembali ke Arsenal pada akhir musim ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut layak mendapat kesempatan di tim asuhan Mikel Arteta pada musim depan.

7 dari 7 halaman

William Saliba

William Saliba direkrut dari St. Etienne pada bursa tranfer musim panas 2019. Namun, sang pemain belum pernah sekalipun tampil bersama The Gunners.

Saliba dipinjamkan ke Nice pada bursa transfer musim dingin 2021 lalu. Dia kemudian menjadi pilihan utama di klub Prancis tersebut.

Sejauh ini, Saliba sudah mencatatkan 19 penampilan dalam ajang Ligue 1. Setelah tampil apik bersama Nice, pemain asal Prancis itu bisa menggantikan David Luiz di Emirates Stadium musim depan.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/5/2021)

Video Populer

Foto Populer