Sukses


Liga Inggris: Duit Enggak Berseri, Manchester City Siap Rogoh Rp2 Triliun demi Jack Grealish

Bola.com, Manchester - Manchester City dikabarkan bersedia merogoh kocek 100 juta paun atau Rp2 triliun untuk merekrut kapten Aston Villa, Jack Grealish.

The Daily Mail melaporkan, Grealish telah lama dikagumi oleh Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu menginginkan pemain berusia 25 tahun yang berpengalaman di Liga Inggris dan Grealish dianggap memenuhi syarat.

Grealish sudah teken kontrak baru di Aston Villa pada September tahun lalu. Itu berarti, pemain Timnas Inggris tersebut masih memiliki empat tahun untuk menjalankan kontraknya.

Kabarnya, Aston Villa bakal alot terkait transfer tersebut. Pemain berusia 21 tahun itu dikabarkan akan tersedia dengan banderol 75 juta paun pada musim panas ini. Harga ini menurun jauh dari tahun lalu sekitar 110 juta paun sehingga MU batal mendatangakannya.

Tapi, jika peminat lebih banyak, Aston Villa kemungkinan akan menaikkan lagi harga sang playmaker.

City belum memiliki pemain termahal sejak mereka menandatangani Robinho seharga 32,5 juta paun pada awal era kepemilikan Abu Dhabi pada September 2008

Tidak jelas pada tahap ini apakah Manchester City akan mengejar negosiasi tunai atau akan ada barter pemain seperti yang mereka lakukan pada 2019 ketika mendatangkan Joao Cancelo dari Juventus dengan menukarkan Danilo.

Video

2 dari 3 halaman

Tambah Erling Haaland?

Manchester City telah melepas Sergio Aguero pada penghujung musim karena kontrak yang berakhir dan tidak ada rencana perpanjangan lagi.

Selain Grealish, City juga mengincar striker dan nama yang masuk bidikan adalah bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Dengan bermodalkan dana mencapai Rp4 triliun, Manchester City kabarnya bisa mendatangkan Erling Haaland dan Jack Grealish sekaligus.

Grealish, yang berusia 25 tahun, telah berkembang menjadi salah satu pemain top di Premier League. Dia mencatatkan 7 gol dan 12 assist musim ini.

Musim lalu, Grealish santer dikaitkan dengan Manchester United. Tetapi, pada akhirnya ia memilih bertahan bersama Aston Villa. 

Grealish dikenal sebagai pemain yang cerdas dengan kontrol sangat baik dan mahir mengirim umpan mematikan.

Sumber: Daily Mail via Tribal Football

3 dari 3 halaman

Juara, Manchester City Siap Bangun Tim Tangguh Musim Depan

Video Populer

Foto Populer