Sukses


VIDEO: Aksi-Aksi Menawan Bek Anyar Liverpool, Ibrahima Konate Saat di Bundesliga

Bola.com, Jerman - Ibrahima Konate belum lama ini diumumkan Liverpool sebagai bek anyar mereka. Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun tersebut tampil gemilang bersama klub Bundesliga, RB Leipzig.

Ibrahima Konate mengawali kariernya di sepak bola di tim muda Paris FC. Lalu, pemain kelahiran Paris, Prancis tersebut hengkang ke Sochaux. Ia sempat bermain di Sochaux U-19, lalu ke tim B, kemudian ke tim utama.

Kontraknya habis pada Juli 2017. Lalu, RB Leipzig merekrutnya. Menurut Transfermarkt, Konate sudah melakoni 95 pertandingan bersama RB Leipzig di semua kompetisi. Pemain berposisi bek tengah itu juga menorehkan 4 gol dan 1 assist untuk Die Roten Bullen.

Di kompetisi Bundesliga, Konate sudah memainkan 66 laga dengan torehan 1 gol dan 1 assist. Torehan gol tersebut tercipta saat menang 4-0 atas Fortuna Dusseldorf pada 27 Januari 2019. Sementara torehan assist Konate terjadi saat Leipzig menang 1-0 atas Nuremberg pada 2 Maret 2019.

Ibrahima Konate diumumkan menjadi pemain anyar Liverpool setelah ia mendapatkan hasil tes medis yang baik. Konate mengaku sangat senang bisa bergabung dengan klub asal Merseyside tersebut.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub besar seperti Liverpool. Ini adalah momen yang sangat menarik bagi saya dan keluarga," ucap Ibrahima Konate, seperti dilansir situs klub.

Liverpool kabarnya mendatangkan Ibrahima Konate dengan biaya transfer sebesar 41,5 juta euro (Rp720 miliar). Jumlah tersebut sudah sesuai dengan klausul pelepasan sang pemain.

Bagaimana aksi-aksi menawan Ibrahima Konate saat masih bermain di Bundesliga? Kalian bisa melihat penampilan bek anyar Liverpool tersebut dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer