Sukses


Liga Inggris: Bernardo Silva Jadi Tumbal Transfer Mahal Harry Kane ke Manchester City?

Bola.com, Jakarta - Gelandang serbabisa Manchester City, Bernardo Silva dilaporkan jadi salah satu pemain yang bakal jadi korban perombakan skuat musim panas ini. Penjualan pemain asal Portugal itu akan dipakai Citizens untuk menambah dana transfer Harry Kane dari Tottenham.

Mantan pemain AS Monaco itu memainkan peran kunci dalam perjalanan Citizens ke final Liga Champions pada musim 2020-2021, dengan mencetak satu gol dan dua assist dalam 11 penampilan. Sayang City mengalami patah hati di final melawan Chelsea.

Silva berjuang menjaga konsistensi permainan di pengujung musim Premier League. Namun tetap saja tak memuaskan Pep Guardiola. Ia pemain pengganti yang tidak digunakan dalam tiga dari lima pertandingan Liga Inggris terakhir.

Menurut The Telegraph, tim asuhan Pep Guardiola merencanakan perombakan skuad di jendela transfer musim panas, dan Silva salah satu target utama untuk dijual mengingat harga pasarannya relatif tinggi.

Pemilik City, Khaldoon Al Mubarak telah menegaskan bahwa klub akan mengganti pencetak gol terbanyak sepanjang masa Sergio Aguero musim panas ini. Sehingga setiap dana yang dikumpulkan dari potensi penjualan Silva dapat digunakan untuk menandatangani penyerang tengah baru,

Sosok Harry Kane dan Erling Braut Haaland jadi incaran utama Manchester City.

Silva telah mencetak 35 gol dan membuat 44 assist dalam 201 penampilan untuk City di semua kompetisi, dan kontraknya di Etihad akan berakhir hingga 2025.

Video

2 dari 3 halaman

Kane Bakal Merapat ke Mana?

Sementara itu, legenda Tottenham Hotspur, Gary Lineker, angkat bicara mengenai spekulasi masa depan Harry Kane. Gary Lineker meyakini Harry Kane bakal berlabuh dengan satu di antara dua klub Manchester pada musim depan.

Harry Kane saat ini berada di ambang pintu keluar Tottenham Stadium. Sang striker telah menyatakan secara terbuka ingin pergi dari Tottenham Hotspur pada musim panas ini.

Ada tiga klub di Inggris yang berminat mendapatkan Harry Kane. Ketiganya adalah Chelsea dan duo klub Manchester, City dan United.

Gary Lineker percaya Harry Kane tidak akan berlabuh ke Chelsea. Bahkan ia mengaku sempat cemas jika Kane memutuskan untuk bergabung bersama Manchester City.

"Saya merasa akan sangat mengkhawatirkan jika ia pindah ke Manchester City dan mendominasi liga," ujar Lineker seperti dilansir dari Goal International.

Lineker menilai saat ini tidak banyak klub yang memiliki uang untuk mendapatkan pemain dengan kualitas seperti Harry Kane. Menurutnya di Inggris hanya tiga klub tersebut yang bisa merekrut striker Timnas Inggris itu pada musim panas ini.

"Saya merasa klub yang paling mungkin mendapatkan jasa Harry Kane adalah satu di antara dua klub Manchester dan Chelsea. Mereka yang punya yang untuk membelinya," lanjut Lineker.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer