Sukses


4 Pemain Top Ini Bisa Paksa Manchester United Pecahkan Rekor Transfer Klub, Termasuk Harry Kane

Bola.com, Jakarta - Manchester United tampaknya bakal sibuk pada bursa transfer musim panas ini. Setan ingin mendatangkan pemain baru supaya lebih kompetitif dalam pacuan juara musim depan. 

Manchester United tidak segan mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain. Faktanya adalah kedatangan Harry Maguire, Bruno Fernandes, dan Romelu Lukaku selama beberapa tahun belakangan ini.

Namun, MU belum memecahkan rekor transfer sejak merekrut Paul Pogba. Gelandang Prancis itu tiba dari Juventus pada 2016 dengan rekor transfer dunia saat itu sebesar 89 juta pounds.

MU kabarnya tengah mengincar beberapa pemain top pada bursa transfer musim panas ini. Namun, mereka tidak akan datang ke Old Trafford dengan harga murah.

Berikut ini empat pemain yang berpotensi memecahkan rekor transfer Manchester United pada musim panas ini.  

 

2 dari 6 halaman

1. Harry Kane

Harry Kane tampil gemilang bersama Tottenham pada musim lalu. Dia berhasil mencetak 30 gol dan 17 assist di semua kompetisi.

Namun, masa depan Kane di Tottenham sedang jadi bahan spekulasi. Dia kabarnya sudah tidak betah di Spurs dan ingin meninggalkan klub.

Pemain berusia 27 tahun itu masih memiliki kontrak tiga tahun lagi di Spurs. Transfer Kane pasti akan menelan biaya lebih dari 100 juta pounds atau setara Rp2 triliun. 

 

3 dari 6 halaman

2. Erling Haaland

Manchester United masih terus berupaya mendatangkan winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. Namun, rekan setimnya Erling Haaland yang berpotensi memecahkan rekor transfer Setan Merah.

Pemain internasional Norwegia itu masih tetap tajam setelah pindah ke Jerman dari RB Salzburg. Dia sudah mencetak 57 gol dalam 59 pertandingan untuk Dortmund.

Haaland disebut memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya yang baru bisa aktif pada musim panas mendatang. Namun, dia akan memakan biaya lebih dari 100 juta pounds (Rp2 triliun) apabila pindah pada bursa transfer musim panas ini.

 

4 dari 6 halaman

3. Declan Rice

Declan Rice baru saja menjalani musim yang bagus bersama West Ham. Dia berhasil membantu tim asuhan David Moyes finis di posisi keenam dalam ajang Premier League.

Manchester United sangat membutuhkan gelandang bertahan yang mumpuni. Rice dinilai sangat cocok untuk mengisi posisi tersebut di Old Trafford.

Gelandang berusia 22 tahun itu masih punya kontrak dengan West Ham sampai 2024. MU sepertinya harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan tanda tangan Rice.

 

5 dari 6 halaman

4. Jack Grealish

Jack Grealish tampil cukup bagus bersama Aston Villa pada musim lalu. Sang playmaker berhasil mencetak tujuh gol dan 12 assist.

Grealish merupakan salah satu target Manchester United pada musim panas lalu. Namunm sang pemain tetap bertahan dan meneken kontrak baru di klub.

Villa mengikat Grealish dengan kontrak sampai 2025. Mengingat perannya sangat penting di klub, Grealish sepertinya tidak akan dilepas dengan harga di bawah 100 juta pounds (Rp2 triliun).

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 21/6/2021)

 

 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer