Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Ngebet, Bek Timnas Spanyol Cuek Bebek

Bola.com, Jakarta - Rapuhnya pertahanan Manchester United adalah hal yang sudah terdeteksi sejak beberapa musim belakangan. Hal ini yang dituding sebagai salah satu penyebab Manchester United menjadi miskin gelar.

Tim Setan Merah dinilai masih butuh pemain yang jadi partner seimbang buat sang kapten Harry Maguire. Kehadiran Eric Bailly, Victor Lindelof, Axel Tuanzebe dan Phil Jones tak cukup memberikan jaminan keamanan buat lini belakang. Apalagi kini penampilan kiper David de Gea juga angin-anginan.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, sosok bek tengah lagi-lagi menjadi buruan Manchester United. Sejumlah nama pun mulai dikaitkan dengan tim asuhan Ole Gunnar SOlskjaer.

Sergio Ramos sempat dikabarkan bakal berlabuh di Old Trafford. Pemain berusia 35 tahun itu berstatus bebas transfer setelah Real Madrid tak memperpanjang kontraknya yang habis di akhir Juni 2021. Saingan Manchester United untuk mendapatkan Ramos adalah Manchester City dan Paris Saint-Germain.

 

 

Saksikan Video Berikut

2 dari 2 halaman

Kontrak Hingga 2024

Manchester United juga membidik Pau Torres, bek tengah Villareal. Pemain berusia 24 tahun itu sukses membawa Villareal menjadi juara Liga Europa musim lalu. Pada laga final, Villareal menang atas Manchester United lewat drama adu penalti.

Pemain Timnas Spanyol ini masih memiliki kontrak hingga 2024 dan diperkirakan punya nilai jual 60 juta Euro (sekitar Rp 1 triliun).

"Rumor itu sudah terdengar sejak beberapa waktu yang lalu. Hal itu membuktikan saya telah bekerja keras. Tapi saya kini punya kontrak dengan Villareal dan kami punya titel Liga Europa. Kami membuktikan diri bisa bersaing dengan tim top Eropa lainnya. Saat ini fokus saya adalah klub dan negara," kata Pau yang tengah memperkuat Spanyol di Piala Eropa 2020.

Meski punya duit, jalan buat mendapatkan pemain baru rupanya tetap tak mudah buat Manchester United.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer