Sukses


7 Striker yang Moncer di Euro 2020, Bisa Nih Masuk Daftar Belanja Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menambah beberapa amunisi baru pada musim panas 2021 demi lebih kompetitif pada pacuan gelar di Liga Inggris maupun Eropa.  

Salah satu posisi yang diburu Manchester United adalah penyerang. Setan Merah bisa mempertimbangkan untuk merekrut juru gedor yang tengah bersinar di Euro 2020.

Setan Merah diketahui tengah mencari penyerang baru. Solskjaer butuh juru gedor baru untuk menemani Edinson Cavani di musim 2021/2022.

Sejauh ini ada dua nama yang dirumorkan menjadi incaran MU. Mereka adalah Harry Kane dan Erling Haaland.

Namun, transfer kedua pemain itu diragukan bisa diamankan MU di musim panas ini. Mengingat keduanya memiliki mahar transfer yang sangat tinggi.

Namun kabar baiknya, United bisa mengintip pagelaran Euro 2020 untuk mendapatkan alternatif yang bagus dan lebih masuk akal ketimbang Haaland dan Kane.

Ada setidaknya tujuh striker yang sejauh ini tampil apik di Euro 2020 dan bisa didatangkan oleh Manchester United. Siapa saja mereka? Yuk intip di bawah ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 8 halaman

1. Patrik Schick

Striker pertama yang bisa direkrut Manchester United dari kejuaraan Euro 2020 ini adalah Patrik Schick.

Penyerang yang membela Timnas Republik Ceska itu tercatat sudah mengemaskan tiga gol sepanjang turnamen ini. Di musim lalu, ia berhasil mengoleksi 13 gol dan dua assist bagi Bayer Leverkusen, sehingga pemain 25 tahun ini bisa jadi opsi yang menarik bagi MU.

Namun MU kemungkinan bakal agak susah mendapatkan sang pemain. Ia masih terikat kontrak di BayArena hingga tahun 2025 mendatang.

 

3 dari 8 halaman

2. Cristiano Ronaldo

Salah satu wajah familier yang bisa didatangkan Manchester United di musim panas nanti adalah Cristiano Ronaldo.

Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda penuaan. Ini terbukti dari keberhasilannya mengemas tiga gol dari dua matchday pertama grup F.

Ronaldo juga masuk dalam radar transfer MU dan Juventus juga dikabarkan siap menjualnya. Jadi Ronaldo kayaknya bisa dijadikan opsi jangka pendek untuk memperkuat lini serang MU.

 

4 dari 8 halaman

3. Ciro Immobile

Striker ketiga yang layak dipertimbangkan Manchester United untuk diboyong adalah Ciro Immobile.

Mengemas total 25 gol bagi Lazio pada musim lalu, Immobile dipercaya Roberto Mancini untuk memimpin lini serang Italia di Euro 2020. Hasilnya? Ia berhasil mengemas dua gol dari tiga pertandingan fase grup.

Striker berusia 31 tahun itu memiliki harga jual sekitar 40 juta euro di musim panas 2021, jauh lebih murah daripada Kane dan Haaland yang harganya menembus angka 175 juta euro. Jadi Immobile bisa jadi opsi yang menarik untuk didatangkan Setan Merah di musim panas nanti.

 

5 dari 8 halaman

4. Robert Lewandowski

Salah satu striker top yang bisa coba didatangkan MU di musim panas nanti adalah Robert Lewandowski.

Penyerang Timnas Polandia itu memanghanya mencetak satu gol di Euro 2020 ini. Namun musim lalu, ia berhasil mengemas total 48 gol dari total 40 penampilan untuk Bayern Munchen.

Striker 32 tahun ini baru-baru ini membuka diri untuk pindah klub di musim panas nanti. Meski harganya masih di angka 60 juta euro, eks Borussia Dortmund ini bisa jadi solusi yang pas untuk kebutuhan lini serang MU.

 

6 dari 8 halaman

5. Youssouf Poulsen

Penyerang berikutnya yang bisa didatangkan MU di musim panas ini adalah Youssouf Poulsen. Poulsen yang mengemas 11 gol bagi RB Leipzig dipercaya untuk memimpin lini serang Denmark di Euro 2020.

Ia sukses menyumbangkan dua gol dan membawa Denmark lolos ke 16 besar Euro 2020.

Pemain berusia 27 tahun itu dilaporkan punya nilai transfer sekitar 25 juta euro. Melihat ketajaman dan juga fleksibilitasnya, ia bisa jadi opsi yang bagus untuk lini serang Setan Merah.

 

7 dari 8 halaman

6. Wout Weghorst

Striker berikutnya yang bisa coba didatangkan MU di musim panas ini adalah Wout Weghorst.

Di Euro 2020 ini, Timnas Belanda tampil tokcer. Mereka berhasil mengemas delapan gol dari tiga pertandingan. Memphis Depay dan Gini Wijnaldum menjadi kontributor utamanya.

Weghorst mengemas satu gol bagi Timnas Belanda. Ia merupakan tipikal penyerang klasik yang bisa menahan bola bagi rekan-rekan setimnya, di mana musim lalu ia mengemas 25 gol bagi Wolfsburg.

Mahar transfernya diperkirakan berada di angka 30 juta euro. Jadi, ia bisa jadi pembelian yang bagus untuk MU.

 

 

8 dari 8 halaman

7. Antoine Griezmann

Penyerang terakhir yang bisa coba digaet oleh MU adalah Antoine Griezmann. Sang striker menjadi andalan di Timnas Prancis selama Euro 2020 ini.

Ia berhasil mencetak satu gol bagi Les Bleus di turnamen ini.

Beredar kabar Griezmann bakal dilego Barcelona karena mereka tengah kebanyakan penyerang saat ini. Jika itu terjadi, MU bisa mencoba mendatangkan mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 23/6/2021)

Video Populer

Foto Populer