Sukses


Liga Inggris: Takumi Minamino Pasrah jika Liverpool Menjualnya

Bola.com, Jakarta - Takumi Minamino siap dengan kemungkinan Liverpool menjualnya musim panas ini. Pemain internasional Jepang itu kesulitan mendapatkan posisi inti musim lalu dan kemudian dipinjamkan ke Southampton pada bulan Januari silam.

Di Southampton, sang penyerang sayap mengoleksi dua gol dalam 10 penampilan bersama The Saints. Namun, klub tersebut tidak berniat mempermanenkannya.

Minamino kembali ke Merseyside untuk latihan pramusim bersama The Reds dan ingin membuktikan kemampuannya di bawah Jurgen Klopp.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi untuk saat ini, untuk pramusim, saya ingin kembali ke Liverpool dan melakukan yang terbaik di sana," kata pemain berusia 26 tahun itu kepada mantan pesepakbola Jepang Atsuto Uchida.

Sejak bergabung dengan Liverpool dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020, Minamino telah membuat 31 penampilan di semua kompetisi, mencetak empat gol dan memberikan dua assist.

Saat dipinjamkan ke Southampton, penyerang serba bisa itu tampil 10 kali di Premier League, hanya mencetak dua gol.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pujian dari Klopp

Minamino dikontrak The Reds hingga 2024. Ia dibeli pada Januari 2020 dan membantu pasukan Jurgen Klopp mengakhiri penantian 30 tahun dengan meraih Liga Inggris di musim debutnya.

Ia mencetak gol pertamanya di Community Shield sebelum menorehkan gol liga perdana saat membantai Crystal Palace 7-0, namun ia kesulitan dipanggil menjadi starter.

Situasi itu mengantarkannya ke St Mary's, tetapi di sana ia masih belum menemukan konsistensi.

Tetapi Klopp meyakinkan bahwa pemain dengan potensi menjanjikan adalah masa depan Liverpool.

Ia berkata Februari lalu setelah mengizinkan Minamino dipinjamkan: "Takumi adalah proyek jangka panjang."

"Kami melihat potensi besar dalam diri Takumi dan masuk akal jika ia memainkan mungkin 17 pertandingan di Premier League lalu kembali dengan mindset dan rasa percaya diri yang berbeda, oleh karena itu saya berharap ini kesepakatan yang bagus."

"Ia hanya harus menikmati sepak bolanya di sana. Ia profesional yang luar biasa, bertalenta hebat, dan seorang pesepakbola yang sangat, sangat bagus, jadi semua baik-baik saja."

Sumber: Goal, Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer