Sukses


Liga Inggris: Gabung AC Milan, Olivier Giroud Ucapkan Salam Perpisahan kepada Chelsea

Bola.com, Milan - Striker Prancis Olivier Giroud berterima kasih kepada Chelsea untuk "momen spesial" saat ia menjalani tes medis sebelum pindah ke AC Milan. Peresmian tinggal menunggu waktu saja.

Olivier Giroud membukukan 39 gol dalam 119 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea dan membantu klub London itu merebut Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA sejak bergabung dengan mereka dari Arsenal pada 2018.

Sky Sport melaporkan AC Milan mendapatkan Olivier Giroud secara murah meriah dari Chelsea. Karena I Rossoneri hanya mengeluarkan kocek sebesar 1 juta euro.

Ditambah juga bonus 1 juta euro tapi dengan syarat beberapa klausul terpenuhi. Seperti jumlah penampilan sepanjang musim 2021/2022 dan apakah AC Milan bisa finis empat besar.

"Untuk semua The Blues, untuk rekan satu tim saya, untuk semua pelatih saya, untuk seluruh klub, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk momen spesial ini," cuit Giroud.

"Saya memulai perjalanan baru dengan hati yang ringan dan bahagia. Kemenangan kami di Piala FA, Liga Europa, dan Liga Champions luar biasa."

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Karier Giroud

Pemain berusia 34 tahun itu bergabung dengan Chelsea dari Arsenal dengan harga 18 juta pounds pada Januari 2018. Sebelumnya, ia diboyong dari Montpellier dengan uang mencapai 10,8 juta pounds.

Meski dianggap sebagai striker yang cerdas menempatkan posisi dan piawai dalam melakukan finishing touch, ia kerap kali kalah bersaing dengan striker lain. Musim lalu misalnya, Giroud hanya menjadi starter di Chelsea setelah kehadiran Kai Havertz dan Timo Werner.

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer