Sukses


Berani Pindah ke Liverpool, Federico Chiesa? Yuk Lihat Nasib Pemain Italia di The Reds

Bola.com, Jakarta - Beberapa pemain Timnas Italia yang baru saja menjadi juara Euro 2020 mulai menjadi buruan klub-klub papan atas Eropa pada bursa transfer musim panas. Di antaranya winger Juventus, Federico Chiesa.

Tidak tanggung-tanggung, Federico Chiesa diminati oleh raksasa Premier League, Liverpool. The Reds bahkan berani mengeluarkan kocek 100 juta euro untuk anak dari eks striker Timnas Italia, Enrico Chiesa itu.

Federico Chiesa bergabung ke Juventus dari Fiorentina setahun lalu. Pemain berusia 23 tahun tersebut mencetak 10 assist dalam 43 pertandingan pada musim pertamanya bersama Old Lady.

Dia juga mencetak dua gol di Euro 2020 bersama Italia dan masuk daftar Tim Terbaik Turnamen. Tak heran, Chiesa menjadi incaran klub-klub besar.

Menurut La Gazetta dello Sport, yang dikutip Football Italia, Minggu (25/7/2021), Bianconeri telah menolah tawaran pertama Liverpool senilai 100 juta euro.

Bahkan, Juventus tidak akan melepas Chiesa dengan harga berapa pun. Klub raksasa Serie A itu ingin membangun proyek baru di sekitar Chiesa dan tidak berencana menjualnya meskipun telah menerima tawaran uang besar dari seluruh Eropa.

Namun terlepas dari itu, Federico Chiesa harus mempertimbangkan ulang jika ingin hengkang ke Liverpol. Karena mayoritas pemain asal Itaia justru meredup ketika cabut ke rival sekota Everton itu.

Bola.com coba mengumpulkan tiga contoh mengenai tiga pemain asal Italia yang kariernya terbilang biasa saja atau bahkan menurun saat memperkuat Liverpool. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

 

2 dari 3 halaman

3 Pemain Asal Italia di Liverpool

1. Alberto Aquilani

Alberto Aquilani gabung Liverpool dari AS Roma pada Agustus 2009. Namun ia gagal mendapatkan status sebagai starter dan berujung lebih banyak dipinjamkan ke Juventus lalu AC Milan. Selama memperkuat Liverpool, Aquilani begitu sering dibebat cedera. Dia akhirnya meninggalkan The Reds pada tahun 2012 untuk gabung Fiorentina.

2. Fabio Borini

Seperti Alberto Aquilani, Fabio Borini juga merapat ke Liverpool melalui AS Roma. The Reds membayar 13,3 juta euro pada 9 Juli 2012. Awalnya Borini sempat jadi pemain andalan Liverpool era kepelatihan Brendan Rodgers. Namun perlahan ia tersisih dan mulai musim 2013/2014 justru dipinjamkan ke Sunderland.

3. Mario Balotelli

Mario Balotelli pindah ke Liverpool pada Agustus 2014 mengemban ekspektasi besar. Dia diharapkan bisa menggantikan Luis Suarez yang hengkang ke Barcelona. Namun ia lebih akrab dengan aksi indisipliner dan berujung dipinjamkan ke AC Milan satu tahun berikutnya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United

Video Populer

Foto Populer