Sukses


Liga Inggris: Ternyata Manchester City Masih Galau Pilih Jack Grealish atau Harry Kane

Bola.com, Jakarta - Manchester City dilaporkan tidak akan mampu untuk mengontrak Jack Grealish dan Harry Kane pada musim panas ini. Penyebabnya, City ternyata masi bimbang jika mengeluarkan uang mencapai 100 juta paun.

Juara Liga Inggris itu dikabarkan mendekati kesepakatan 100 juta paun untuk Grealish. Kabarnya, Aston Villa siap menerima tawaran dari skuad Pep Guardiola dan memecahkan rekor transfer.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim, The Citizens kemudian akan mengalihkan perhatian mereka ke Kane, yang telah memberi tahu Tottenham Hotspur bahwa dia ingin meninggalkan klub pada jendela transfer musim panas ini.

Namun, menurut Manchester Evening News, harapan Manchester City untuk mengontrak Kane akan berakhir jika mereka berhasil mengamankan tanda tangan Grealish.

Laporan tersebut mengklaim bahwa kepindahan kapten Timnas Inggris itu tidak akan layak secara finansia. Pasalnya, klub kemudian harus memecahkan rekor transfer Inggris untuk kedua kalinya secara berurutan untuk menandatangani striker.

Big bos Tottenham, Daniel Levy diyakini menghargai pemain berusia 28 tahun itu di kisaran 160 juta paun. Kub London Utara itu berada dalam posisi yang kuat untuk bernegosiasi. Kane terikat kontrak hingga Juni 2024.

Harry Kane mencetak empat gol dalam tujuh penampilan di Piala Eropa musim panas ini, saat The Three Lions mencapai final sebelum kalah dari Italia.

Video

2 dari 3 halaman

Pilihan Lain Manchester City

Manchester City menghadapi kendala mendapatkan Harry Kane pada musim panas tahun ini. Andai gagal menggaet striker Timnas Inggris tersebut, City akan coba menebus Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

The Citizens kehilangan satu striker di lini depan, yakni Sergio Aguero. Manchester City memutuskan untuk tak menambah durasi kerja Aguero yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Hengkangnya Sergio Aguero membuat Man City kini hanya memiliki Gabriel Jesus yang berposisi sebagai striker murni. Oleh karena itu, City mencari sejumlah penyerang papan atas untuk menggantikan peran Aguero.

Satu di antara nama yang masuk daftar belanja Manchester City adalah Harry Kane. City kepincut dengan performa Kane bersama Tottenham Hotspur.

Pada musim lalu, striker Timnas Inggris tersebut berhasil mendulang 33 gol dan 17 assist dari 49 penampilan di seluruh ajang. Dari jumlah tersebut, 23 gol di antaranya dicetak Harry Kane di ajang Premier League 2020/2021.

Namun, Manchester City menemui kendala dalam merekrut Harry Kane. Pasalnya, Tottenham Hotspur membanderol sang pemain di angka 160 juta poundsterling (Rp 3,2 triliun).

 

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Jejak Juara Manchester City

Video Populer

Foto Populer