Sukses


Sebelum Jack Grealish, 5 Pesepak Bola Ini Pecahkan Rekor Transfer di Premier League

Bola.com, Jakarta - Manchester City telah resmi mendapatkan Jack Grealish dari Aston Villa. Man City mengumumkan rampungnya transfer Grealish pada 5 Agustus lalu.

Gelandang Timnas Inggris itu tampil memukau bersama Aston Villa. Hal itu membuat The Citizens ingin meminangnya pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Manchester City harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menggaet Jack Grealish. City mengucurkan dana hingga 100 juta poundsterling (Rp 2 triliun) demi bisa membawa sang pemain ke Stadion Etihad.

Bersama Man City, Jack Grealish sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim. Dia pun memakai nomor punggung 10, yang musim lalu dipakai oleh Sergio Aguero.

Dengan banderol tersebut, Jack Grealish masuk buku sejarah. Dia pun berstatus sebagai pemain termahal yang pernah diboyong klub Inggris.

Selain Jack Grealish, terdapat lima pemain lainnya yang pernah memecahkan rekor transfer di Premier League. Berikut ini adalah ulasannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Rio Ferdinand

Ferdinand bergabung dengan Manchester United dari Leeds United pada 2002 dengan biaya transfer 41,4 juta euro. Transfer tersebut menjadikan Ferdinand sebagai bek termahal dunia kala itu.

Ferdinand bermain untuk Setan Merah selama 12 musim. Selama mengenakan kostum MU, sang bek tengah mencatatkan 455 pertandingan dengan mencetak 8 gol dan 9 assist.

Pemain asal Inggris itu juga berhasil memenangkan enam gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions selama berada di Old Trafford. Setelah meraih kesuskesan besar bersama MU, Ferdinand kemudian hengkang ke QPR pada tahun 2014.

 

3 dari 6 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres meninggalkan Liverpool dan bergabung Chelsea pada Januari 2011. Kepindahannya ke Stamford Bridge memakan biaya yang mencapai 52,6 juta euro.

Torres turut membantu Chelsea memenangkan Liga Champions serta Liga Europa. Namun, dia sering diingat sebagai satu di antara pembelian gagal The Blues.

Torres hanya mencetak 45 gol dalam 172 penampilan di semua kompetisi. Setelah gagal bersinar di Chelsea, Torres melanjutkan kariernya di AC Milan.

 

4 dari 6 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria dibeli Manchester United dengan nilai transfer 67,5 juta euro pada tahun 2014 lalu dari Real Madrid. Sayangnya pria asal Argentina itu tak sukses di Old Trafford.

Di Maria tak bisa beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Mantan pemain Benfica tersebut mencatatkan 32 penampilan dengan mencetak empat gol dan 12 assist.

Selang semusim kemudian, Di Maria sudah pergi dari MU. Sang pemain hengkang ke Prancis dengan bergabung bersama Paris Saint Germain.

 

5 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne

Manchester City memboyong De Bruyne dari Wolfsburg dengan banderol 68,4 juta euro pada 2015-2016. Angka tersebut menjadikan De Bruyne sebagai pemain termahal The Citizens sejauh ini.

Klub asuhan Josep Guardiola tersebut bisa dibilang tidak sia-sia menebus De Bruyne dengan harga yang sangat mahal. Sang pemain sudah memberikan kontribusi yang cukup besar di Etihad Stadium.

Gelandang asal Belgia tersebut sudah membuat 107 assist dari 262 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, De Bruyne juga mampu mencetak 67 gol.

 

6 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba didatangkan Manchester United dari Juventus pada musim panas 2016. Pemain asal Prancis tersebut digaet dengan harga 94,5 juta euro.

Nilai transfer sebesar itu sempat menjadikan Pogba sebagai pemain termahal di dunia. Seiring berjalannya waktu, rekornya tersebut akhirnya dipecahkan oleh Neymar.

Selama membela Man United, Pogba sudah mencatatkan 191 penampilan dengan mencetak 36 gol dan 36 assist. Selain itu, ia juga berhasil memenangkan Piala Liga dan Liga Europa.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 05/08/2021)

Video Populer

Foto Populer