Sukses


12 Pemain Prancis di Manchester United Sebelum Raphael Varane, Siapa Paling Sukses?

Bola.com, Jakarta - Raphael Varane telah resmi bergabung dengan Manchester United. Bek asal Prancis tersebut didatangkan The Red Devils dari Real Madrid dengan biaya transfer 50 juta euro.

Raphael Varane menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. Kedatangan Varane akan memperkuat lini belakang Manchester United.

Pemain berusia 28 tahun itu akan menjadi rekan duet Harry Maguire. Varane berasal dari Prancis dan Manchester United cukup familiar dengan pemain dari Negeri Menara Eiffel itu.

Manchester United memang punya sejarah panjang soal merekrut pemain asal Prancis. Bahkan beberapa di antaranya meraih kesuksesan bersama The Red Devils.

Siapa saja pemain-pemain asal Prancis yang pernah membela Manchester United?

 

Video

2 dari 13 halaman

Eric Cantona

Eric Cantona berkostum Manchester United selama lima musim. Selama kurun waktu tersebut, Cantona mampu mencatatkan 185 penampilan dengan mengemas 82 gol.

Cantona juga berhasil mengantarkan Setan Merah meraih gelar Premier League. Cantona punya koleksi Premier League sebelum meninggalkan klub pada 1997.

 

3 dari 13 halaman

William Prunier

William Prunier memperkuat Manchester United pada musim 1995/1996. Bek asal Prancis tersebut datang ke Old Trafford dengan status trial. Dia sebelumnya bermain untuk Bordeaux.

Prunier sempat bermain dua kali untuk Setan Merah karena krisis pemain belakang. Namun, penampilan keduanya tidak mengesankan sehingga Manchester United tidak mau mempertahankan sang pemain.

 

4 dari 13 halaman

Mikael Silvestre

Mikael Silvestre bergabung dengan Manchester United pada 1999 setelah ditebus dari Inter Milan. Bersama pria kelahiran 9 Agustus 1977 itu, lini belakang Setan Merah tampak kukuh dan tangguh.

Silvestre sukses mencatatkan 249 penampilan bersama klub yang bermarkas di Old Trafford. Selain itu, Silvestre tercatat pernah mempersembahkan 11 trofi, termasuk Premier League dan Liga Champions.

 

5 dari 13 halaman

Fabien Barthez

Setelah kepergian Peter Schmeichel, Manchester United memutuskan untuk mencari kiper baru. Mereka pada akhirnya merekrut Fabien Barthez setelah meraih kesuksesan di Piala Dunia 1998 dan Euro 2000.

Empat musim berseragam The Red Devils sejak 2000, Fabien Barthez mencatatkan 139 penampilan di semua kompetisi. Kiper asal Prancis itu juga merebut dua gelar juara Premier League.

 

6 dari 13 halaman

Laurent Blanc

Laurent Blanc didatangkan Manchester United dari Inter Milan saat usianya 35 tahun pada musim 2001/2002. Didatangkan secara gratis, pria asal Prancis ini mampu mengantar Setan Merah meraih gelar liga.

Laurent Blanc berkostum Manchester United pada medio 2001-2003. Sepanjang kurun waktu tersebut, Blanc total mencatatkan 75 penampilan dan mengemas empat gol.

Blanc berhasil mengantarkan Manchester United meraih gelar Premier League 2002/2003. Tak lama berselang, Blanc kemudian memutuskan gantung sepatu.

 

7 dari 13 halaman

Louis Saha

Louis Saha merupakan satu di antara striker sukses yang pernah dimiliki Manchester United. Saha menjadi pemain penting saat Setan Merah meraih dua gelar Premier League, masing-masing pada musim 2006/2007 dan 2007/2008.

Sejauh ini, Saha juga berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions pada 2007/2008. Total 42 gol dipersembahkan Louis Saha dalam 124 laga bersama Manchester United.

 

 

8 dari 13 halaman

David Bellion

David Bellion bergabung dengan Manchester United dari Sunderland pada 2003. The Red Devils harus merogoh kocek sebesar 3 juta euro untuk mendatangkan sang striker ke Old Trafford.

Sayang, sepanjang musim 2003/2004, Bellion hanya mencetak dua gol. Tidak bersinar, dia dipinjamkan ke West Ham United pada awal musim 2005/2006.

Selama membela Manchester United, Bellion hanya memenangkan trofi Community Shield.

 

9 dari 13 halaman

Patrice Evra

Patrice Evra didatangkan Manchester United pada Januari 2006. Selama delapan musim membela The Red Devils, Patrice Evra mampu mencatatkan 379 penampilan dan menyumbang 10 gol.

Selain itu, Evra jugaf mempersembahkan enam gelar juara, dengan perinciannya lima gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions. Evra meninggalkan Old Trafford pada 2014 dengan bergabung bersama Juventus.

 

 

10 dari 13 halaman

Gabriel Obertan

Pada musim panas 2009, Manchester United kehilangan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Real Madrid. Sebagai gantinya, The Red Devils merekrut Gabriel Obertan dari Bordeaux.

Namun, Obertan gagal memperlihatkan performa memuaskan selama membela panji Setan Merah. Obertan hanya sanggup melesakkan dua gol dalam 14 pertandingan bersama tim utama The Red Devils.

 

11 dari 13 halaman

Morgan Schneiderlin

Morgan Schneiderlin didatangkan Manchester United pada musim panas 2015. Diboyong dari Southampton seharga 35 juta euro, Schneiderlin tak mampu menjadi pilihan reguler di lini tengah Setan Merah.

Schneiderlin hanya tampil 47 kali dengan torehan satu gol di Old Trafford. Setelah kedatangan Jose Mourinho, Schneiderlin dilego ke Everton pada Januari 2017 seharga 23 juta euro.

 

12 dari 13 halaman

Anthony Martial

Musim ini menjadi musim ketujuh Anthony Martial berkostum Manchester United. Martial bergabung dengan Setan Merah dari AS Monaco pada tahun 2015 dengan biaya yang mencapai 60 juta euro.

Selama membela Setan Merah, Martial sudah menorehkan 78 gol dan 50 assist dari 259 penampilan. Sementara gelar yang dia raih bersama Setan Merah adalah Piala FA, Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa.

 

13 dari 13 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba bergabung dengan Manchester United dari Juventus pada 2016. Kala itu, Setan Merah harus menggelontorkan 105 juta euro untuk memulangkan Pogba ke Old Trafford.

Bersama Setan Merah, Pogba sudah tampil sebanyak 207 laga dan berhasil mengukir 38 gol dan 46 assist. Tak hanya itu, Pogba juga telah mempersembahkan dua gelar, yakni trofi Liga Europa dan Piala Liga.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 16/8/2021)

Video Populer

Foto Populer