Sukses


3 Pemain yang Masih Bisa Direkrut Manchester United sebelum Bursa Transfer Ditutup

Bola.com, Jakarta - Manchester United telah mengonfirmasi penandatanganan Raphael Varane, Jadon Sancho dan Tom Heaton di jendela transfer musim panas tahun ini. Ole Gunnar Solskjaer puas dengan skuadnya, namun tak menangkis kemungkinan bahwa akan datang pemain baru jelang bursa transfer tutup.

Kemenangan 5-1 yang diraih Manchester United pada laga perdana kontra Leeds United jadi bekal penting Ole Gunnar Solskjaer menantang sang juara bertahan Liga Inggris, Manchester City.

Jadon Sancho sudah diturunkan meski dari babak kedua. Raphael Varane yang juga jadi rekrutan baru diperkirakan siap melakoni debutnya akhir pekan ini.

Solskjaer mengaku puas dengan manuver transfer Manchester United sejauh ini, namun tak menutup kans merekrut beberapa pemain lagi. "Apa pun mulai sekarang adalah bonus."

"Saya harus mengatakan bahwa dengan dua rekrutan yang kami miliki, kami telah memperkuat tempat yang ingin kami perkuat. Mari lihat apa yang terjadi. Anda tidak pernah tahu dalam sepak bola. Apa pun bisa terjadi, luar dan dalam," kata Ole Gunnar Solskjaer lagi.

Berikut ini Bola.com merangkum tiga pemain yang mungkin bakal direkrut Manchester United sebelum penutupan bursa transfer pemain musim panas 2021:

Video

2 dari 4 halaman

Eduardo Camavinga

Manchester United mengidentifikasi gelandang Prancis yang sangat berbakat Eduardo Camavinga sebagai target potensial untuk meningkatkan lini tengah mereka.

Pemain berusia 18 tahun itu telah berkembang menjadi salah satu bintang paling menarik di Ligue 1 tetapi kontraknya di Rennes akan habis pada musim panas 2022 dan upaya klub untuk memperbarui kontraknya belum berhasil.

Camavinga telah mencatatkan lebih dari 80 penampilan tim utama di klub, termasuk empat pertandingan di babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu. Ia juga telah bermain sebanyak tiga kali di Timnas Prancis.

Bahkan, debut internasional seniornya untuk Les Bleus pada Oktober 2020 membuatnya menjadi pemain termuda yang membela negaranya sejak 1914, saat ia menggantikan N'Golo Kante.

United akan memiliki sedikit masalah dalam membiayai kesepakatan untuk Camavinga karena kontraknya akan habis dalam waktu kurang dari setahun dan Rennes tidak ingin mengambil risiko kehilangan gelandang sebagai agen bebas.

Real Madrid dan Paris Saint-Germain, yang keduanya juga telah dikaitkan dengan kepindahan, kemungkinan kecil menjadi tujuan karena pembatasan keuangan dan skuad yang membengkak.

Lahir di Angola, Camavinga memegang kewarganegaraan Kongo melalui orang tuanya dan dia telah tinggal di Prancis sejak ulang tahunnya yang kedua, dan sejak usia 11 tahun membela Rennes.

3 dari 4 halaman

Declan Rice

Gelandang West Ham ini menjadi pemain yang tak tergantikan di Timnas Inggris pada Euro 2020. Itu menunjukkan betapa cerah prospek yang ia genggam dalam 5-10 tahun ke depan.

Declan Rice merupakan bekas pemain binaan Chelsea. Penyesalan datang belakangan, meski praktiknya masih sangat mungkin kembali ke klub lamanya.

Berusia masih muda, yakni 22 tahun, Declan Rice digadang-gadang menjadi penerus Michael Carrick. Saat ini sudah ada Scott McTominay, tapi siapa yang tak menginginkannya?

"Saya pikir Declan Rice akan menjadi tambahan besar untuk skuad ini. Saya penggemar beratnya. Saya akan senang melihatnya terus berkembang," kata mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand.

"Dia tampil brilian untuk Timnas Inggris di musim panas. Saya pikir jika West Ham mempertahankannya, mereka telah melakukannya dengan sangat baik."

4 dari 4 halaman

Kieran Trippier

Rumor transfer Kieran Trippier ke Manchester United masih belum padam. Setan Merah dilaporkan masih meminati bek milik Atletico Madrid tersebut.

Pakar sepakbola Inggris, Jonathan Shrager mengklaim bahwa Trippier masih berada di dalam radar belanja MU. Setan Merah bahkan masih mengupayakan transfer sang bek.

Menurut laporan Shrager, Manchester United masih kesengsem untuk mendapatkan jasa Trippier. Sang bek dinilai memiliki kualitas yang bagus. Dan ia dinilai bakal jadi pesaing yang sempurna untuk Wan-Bissaka.

Namun laporan yang sama mengklaim proses transfer Trippier ke MU ini sangat alot. Ini dikarenakan Atletico Madrid masih enggan menjual sang bek. Itulah mereka membanderol Trippier di angka 40 juta Euro.

Manchester United masih mencoba menego agar harga ini bisa turun agar Trippier bisa berlabuh ke MU.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer