Sukses


Liga Inggris: Peran Penting Tsimikas di Balik Kemenangan Liverpool atas Burnley

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji Kostas Tsimikas usai tampil cemerlang pada laga kontra Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (21/8/2021) malam WIB. Umpan terukurnya kepada Diogo Jota berujung gol sundulan pada pertandingan tersebut.

Kostas Tsimikas sebetulnya hanyalah berstatus pelapis menyusul cedera yang dialami Andrew Robertson. Namun pada dua pertandingan pembuka Liga Inggris 2021/2022, bek kiri asal Yunani itu sanggup memikul beban berat di pundaknya dengan performa ciamik.

Ia bahkan dipercaya menjadi eksekutor sepak pojok buat Liverpool. Jurgen Klopp secara terbuka memuji peran penting Tsimikas usai laga kontra Burnley.

"Tanpa umpan silang Kostas, gol ini tidak akan terjadi. Itu adalah pergerakan yang bagus dan umpan silang yang bagus. Gol Jota juga sangat indah, jelas permainan Kostas membantu Liverpool pada laga ini," ujar Klopp.

Liverpool pada akhirnya mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0. Ini jadi modal bagus buat Mohamed Salah dkk. menjaga momentum di Liga Inggris dengan bekal dua menang dan tanpa kebobolan.

2 dari 4 halaman

Burnley Bermain Kasar

Namun terlepas dari kemenangan itu, Klopp gemas dengan permainan kasar Burnley. Ia juga mempertanyakan kepemimpinan wasit yang seakan membiarkan insiden-insiden membahayakan.

"Burnley tidak pernah menjadi lawan yang mudah ditaklukkan, setidaknya tidak untuk kami. Kami selalu harus siap untuk pertarungan yang tepat. Kami hari ini dalam pertandingan yang sangat sulit," kata Klopp.

"Anda melihat tekel keras Barnes dan Wood kepada Virgil [Van Dijk] dan Joel [Matip]. Saya tidak yakin 100 persen apakah kita menuju ke arah yang benar dengan keputusan semacam ini. Rasanya sepak bola kita seperti mundur 10 atau 15 tahun ke belakang."

"Saya suka keputusan seperti offside sekarang, tidak apa-apa, tetapi kami harus tetap melindungi para pemain. Kami tidak dapat menyangkal itu sepenuhnya dan mengatakan 'Itu tantangan, saya suka menontonnya.' Tonton gulat jika kamu menyukai hal-hal semacam ini!"

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Liga Inggris 2021/2022 Pekan Kedua

Sabtu, 21 Agustus 2021

  • Liverpool Vs Burnley 2-0
  • Aston Villa Vs Newcastle
  • Crystal Palace Vs Brentford
  • Leeds Vs Everton
  • Man City Vs Norwich
  • Brighton Vs Watford

 

Minggu, 22 Agustus 2021

  • Southampton Vs Man Utd
  • Wolves Vs Spurs
  • Arsenal Vs Chelsea

 

Selasa, 24 Agustus 2021

  • West Ham Vs Leicester
4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Liverpool saat Ini?

Video Populer

Foto Populer