Sukses


Liga Inggris: Dear Chelsea, Mau Lukaku Makin Ngeri? Begini Caranya

Bola.com, London - Mantan manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, memberikan saran kepada Chelsea agar bisa memaksimalkan Romelu Lukaku.

Lukaku berhasil mencetak 64 gol dari 95 penampilan untuk Nerazzurri. Ketajamannya membuat Inter berhasil merengkuh gelar Serie A musim lalu.

Performa ciamik striker Timnas Belgia itu membuat Chelsea rela merogoh kocek besar untuk memulangkannya ke Stamford Bridge.

Dengan banderol mahal, Chelsea tentu tak ingin performa Lukaku biasa-biasa saja. Redknapp pun menyarankan Chelsea melakukan satu hal, yakni membuatnya merasa dicintai.

"Jika Anda memiliki semangat, penuh percaya diri Lukaku memimpin lini depan Anda, tidak ada batasan untuk apa yang dapat Anda capai," tulis Redknapp di The Sun.

“Saya pikir dia kembali ke Liga Premier sebagai pemain serba bisa yang lebih baik setelah bertugas di Italia – dan kami akan melihat dia pertama kali ketika mereka bermain melawan Arsenal.

Lukaku akan membuat debut keduanya untuk Chelsea dalam duel kontra Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (22/8/2021).

2 dari 4 halaman

Kembali dengan Status Berbeda

Redknapp memberi catatan khusus kepada mantan penyerang Manchester United itu.

Romelu Lukaku resmi kembali ke Chelsea pada musim panas ini setelah Chelsea merampungkan transfer senilai 98 juta pounds dari Inter Milan. Dia langsung ikut berlatih untuk persiapan Chelsea menghadapi Arsenal di Liga Premier, Minggu (21/8/2021).

“Dia belajar lebih banyak tentang permainan dan dia mungkin memahaminya lebih dari sebelumnya, setelah melakukannya di panggung dunia untuk Belgia," katanya.

"Tapi di atas semua itu, dia kembali ke Stamford Bridge dengan perasaan sangat penting. Dan meski itu mungkin tidak terdengar besar, terkadang itu bisa menjadi yang paling krusial."

3 dari 4 halaman

Kondisi Fisik

Mantan asisten Chelsea di era Frank Lampard, Morris, rupanya terkesan dengan kondisi fisik Lukaku dan mengungkapkannya melalui cuitan di Twitter. 

"Tidak yakin, apakah hanya saya. Tetapi Lukaku terlihat dalam kondisi luar biasa (emoji otot lengan). Saya tidak yain ingat dia terlihat kurus seperti ini saat sebelumnya di Premier League?" tulisnya. 

Pemain berusia 28 tahun itu bermain dengan berat lebih dari 100kg saat memperkuat Manchester United. Manajer Inter Milan saat itu, Antonio Conte, sampai khawatir ketika Lukaku pindah ke San Siro.

Conte langsung mengatur janji temu dengan spesialis Matteo Pincella, yang kemudian bertanggung jawab menangani kondisi Lukaku. Pincella mempelajari dekomposisi limbah tubuh Romelu Lukaku, dan menemukan masalah pencernaan yang menjadi penyebab Lukaku kelebihan berat badan.

Sumber: The Sun

4 dari 4 halaman

Awal Manis Chelsea

Video Populer

Foto Populer