Sukses


Liga Inggris: Rujuk dengan Manchester United, Ini Detail Kontrak Cristiano Ronaldo

Bola.com, Manchester - Masa depan Cristiano Ronaldo akhirnya terjawab sudah. Kapten Timnas Portugal itu resmi kembali ke pelukan Manchester United pada Jumat (27/8/2021) malam WIB.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan jika klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo. Sang pemain telah mencapai kesepakatan pribadi, melengkapi visa dan menjalani tes medis," bunyi pernyataan resmi MU.

Transfer pemain berusia 36 tahun tersebut ke Manchester United terbilang mengejutkan. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dalam beberapa hari terakhir justru lebih sering dikaitkan dengan Manchester City.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, melakukan pertemuan dengan direksi Man City, dan kedua kubu telah mencapai kesepakatan personal. The Citizens kabarnya bakal memberikan gaji 12,8 juta poundsterling (Rp 252 miliar) kepada Cristiano Ronaldo.

Mendes juga telah bertemu dengan manajemen Juventus pada Rabu (25/8/2021) dan memastikan jika Cristiano Ronaldo ingin bergabung dengan Manchester City. Namun dikabarkan The Guardian, City belakangan mengurungkan niatnya menggaet Ronaldo.

Keputusan The Citizens mundur dari perburuan Cristiano Ronaldo membuat Manchester United bergerak cepat. MU langsung mengajukan penawaran kepada Juventus untuk memulangkan Ronaldo.

 

2 dari 4 halaman

Detail Kontrak Cristiano Ronaldo

Demi bisa meminang CR7, Manchester United menawarkan mahar 25 juta euro (Rp 424 miliar) plus bonus kepada Juve. Dana yang ditawarkan MU mendapat lampu hijau dari I Bianconeri.

Cristiano Ronaldo juga telah setuju dengan kontrak yang diajukan Tim Setan Merah. Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Ronaldo sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim atau sampai 30 Juni 2023.

Akan tetapi, masih belum diketahui besaran gaji yang diterima Cristiano Ronaldo bersama Juventus.

3 dari 4 halaman

Periode Kedua

Bagi Cristiano Ronaldo, ini adalah periode kedua berseragam Manchester United. Dia sebelumnya pernah membela MU dari 2003 sampai 2009.

Selama enam musim memperkuat The Red Devils, Ronaldo mampu mendulang 118 gol dari 292 penampilan di seluruh ajang. Berkat kontribusi Cristiano Ronaldo, Manchester United berhasil merengkuh sembilan titel juara, beberapa di antaranya adalah tiga gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Namun, kehadiran Ronaldo membuat lini serang MU semakin gemuk. Pasalnya, Tim Setan Merah memiliki Marcus Rashford, Daniel James, Jadon Sancho, Mason Greenwood, Amad Diallo, Anthony Martial, Edinson Cavani, dan Ronaldo untuk menghuni pos di sektor serangan.

Sumber: Manchester United, Fabrizio Romano

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Manchester United saat Ini:

Video Populer

Foto Populer