Sukses


Ngeri-ngeri Sedap, Begini Kemungkinan Formasi Inti Raksasa Liga Inggris Manchester United dengan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Manchester United membuat gebrakan di bursa transfer musim panas. Sempat dikabarkan bakal cabut ke Manchester City, Cristiano Ronaldo justru comeback ke tim berjuluk Setan Merah. 

Cristiano Ronaldo menjadi rekrutan keempat Manchester United di bursa transfer musim panas 2021. Sebelumnya The Red Devils mendatangkan Jadon Sancho, Tom Heaton dan Raphael Varane.

Kedatangan empat pemain ini membuat Manchester United memiliki skuat bertabur pemain bintang. Manajer Ole Gunnar Solskjaer bakal bisa menyusun line-up yang sangat mengerikan. Solskjaer kemungkinan akan memakai formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3.

Di posisi penjaga gawang, Manchester United punya dua kiper setara yakni David de Gea dan Dean Henderson. Keduanya bakal bergantian mengawal gawang Setan Merah.

2 dari 4 halaman

Lini Belakang dan Tengah

Untuk lini belakang, kuartet, Harry Maguire, Varane, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka bakal jadi langganan main sejak menit pertama jika tak berhalangan.

Di lini tengah, Bruno Fernandes dan Paul Pogba tentu jadi andalan utama dan tak tergantikan. Satu tempat lain akan diperebutkan Scott McTominay dan Fred.

Manchester United juga masih diisukan akan merekrut satu gelandang lagi. Antara Eduardo Camavinga, Ruben Neves atau Declan Rice. Jika salah satunya jadi bergabung maka akan menemani Pogba dan Fernandes sebagai trio gelandang utama.

3 dari 4 halaman

Lini Depan dengan Cristiano Ronaldo

Di lini depan, Ronaldo kemungkinan akan ditemani Marcus Rashford yang beroperasi di kiri dan Sancho yang akan main di sebelah kanan.

MU juga masih punya Edinson Cavani dan Mason Greenwood yang bisa mengisi posisi Ronaldo. Greenwood bahkan bisa juga menjadi pelapis untuk Sanco di sayap kanan.

Jadi begini kemungkinan formasi inti Manchester United dengan keberadaan Cristiano Ronaldo: 

  • Formasi (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Varane, Shaw; Pogba, McTominay; Sancho, Fernandes, Rashford; Ronaldo

Sumber asli: Liputan6.com 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 30/08/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer