Sukses


Liga Inggris: Chelsea Pilih Buru Declan Rice Tahun Depan, Gara-gara Harganya Kemahalan

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan mulai menyusun manuver transfer pada musim panas tahun depan. Ada satu pemain yang masuk daftar incaran utama The Blues. 

The Blues dilaporkan akan memprioritaskan transfer pemain West Ham United, Declan Rice. Chelsea sebenarnya ingin memboyong Rice pada musim panas ini, tapi gagal terealisasi. 

Di musim panas ini, Chelsea sukses mendaratkan dua pemain baru. Mereka merekrut Marcus Bettinelli dan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge.

Jelang penutupan bursa transfer ini, ada beberapa pemain yang dikaitkan dengan Chelsea. Namun nampaknya The Blues belum akan mendatangkan pemain baru.

Dilansir Football London, Selasa (31/8/2021), Thomas Tuchel sangat tertarik memboyong Rice ke London Barat.

Ia menilai gelandang Timnas Inggris itu pemain yang unik. Declan Rice dinilai punya kemampuan yang tidak dimiliki gelandang-gelandang Chelsea lainnya.

 

2 dari 4 halaman

Masalah Harga

Itulah mengapa Chelsea berharap bisa mendaratkan Rice agar performa lini tengah mereka jadi lebih bagus. Alasan lain mengapa Chelsea baru mengejar Rice pada 2022 karena masalah harga.

Sang gelandang masih terikat kontrak di West Ham hingga 2024. Jadi West Ham mematok harganya di angka 100 juta pounds.

Chelsea berharap harga yang sangat tinggi itu bisa turun di musim panas tahun depan. Chelsea tidak sendirian dalam upaya perekrutan Rice.  Sang gelandang dilaporkan juga masuk target transfer Manchester United.

 

3 dari 4 halaman

Chelsea Tidak Agresif

Chelsea tidak terlalu agresif dalam membeli pemain baru pada musim panas ini. Sejauh ini baru Romelu Lukaku yang termasuk sebagai pembelian besar The Blues.

Tim asuhan Thomas Tuchel memboyong Lukaku dari klub Serie A Inter Milan. Pemain asal Belgia itu kembali ke Stamford Bridge dengan nilai transfer sebesar 115 juta euro.

Di sisi lain, sembilan pemain dikonfirmasi meninggalkan Chelsea di musim panas ini. Itu termasuk Tiemoue Bakayoko dan Danny Drinkwater.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 31/8/2021)

 

4 dari 4 halaman

Tengok Peringkat Terbaru Chelsea

Video Populer

Foto Populer