Sukses


Cristiano Ronaldo Waktu Kecil Malas Sekolah? Ini 7 Fakta yang Mungkin Belum Anda Tahu

Bola.com, Jakarta - Banyak fakta mengenai Cristiano Ronaldo di atas lapangan yang sudah diketahui publik. Rentatan rekor dan statistik mencengangkan telah ditorehkannya sepanjang kariernya di sepak bola.

Cristiano Ronaldo merupakan atlet yang fenomenal. Pemain berusia 36 tahun ini memenangi lima gelar Ballon d'Or dan terus mengundang decak kagum penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Setelah tiga musim di Juventus, Ronaldo kembali ke klub yang membesarkan namanya, Manchester United. Ia dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan semusim.

Ronaldo dikenal memiliki kekuatan dan presisi yang ciamik dalam hal set-piece. Kaki dan kepalanya sama-sama tajam sehingga ditakuti oleh bek lawan.

Andorinha adalah tim amatir pertamanya yang ia bela pada 1992 hingga 1995. Kematangan bermain kemudian membawanya ke Sporting Lisbon sebelum 'mata elang' Sir Alex Ferguson menuntunnya ke Old Trafford.

Selain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Juventus, Ronaldo sempat membela Real Madrid, di mana di klub Liga Spanyol itu, makin banyak gelar individu yang berhasil didapatkannya.

Masih banyak informasi dan fakta teknis Cristiano Ronaldo. Tapi tahukah Anda bahwa ia tergolong siswa yang malas masuk sekolah? Berikut ini 7 fakta menarik yang mungkin belum pernah Anda dengar:

 

2 dari 8 halaman

Presiden Amerika Serikat

Saat awal kemunculannya, banyak yang mengira bahwa nama Ronaldo diambil dari pesepak bola Brasil, Ronaldo. Tapi ternyata tidak.

Ayahnya memberikan nama Cristiano Ronaldo karena ia sangat mengidolai mantan presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan. Ronaldo lahir saat Reagan menjabat tahun 1985.

 

3 dari 8 halaman

Tidak Suka Sekolah

Terlepas dari kecerdasannya di atas lapangan, Cristiano Ronaldo ternyata malas sekolah, bahkan pernah diskors. Ia mengaku tidak tertarik dengan pembelajaran di sekolah.

Ronaldo pernah diskors karena melempar kursi ke gurunya yang saat itu disebutnya tidak menghargainya. Ibunya, bukannya menasihati, malah mantap menuntunnya ke sepak bola saja ketimbang sekolah.

 

4 dari 8 halaman

Endorsement Seumur Hidup dengan Nike

Setelah Michael Jordan dan LeBron James, Cristiano Ronaldo adalah atlet ketiga yang mendapatkan kontrak seumur hidup dari Nike. Penandatanganan itu dilakukan pada 2016 silam.

Kabarnya, Ronaldo dibayar 1 miliar dolar, yang menjadikannya sebagai salah satu atlet dengan bayaran endorsement terbesar di dunia olahraga.

 

5 dari 8 halaman

Koleksi Mobil

Dua tahun lalu, Cristiano Ronaldo dikabarkan memiliki 19 mobil, yang paling murah adalah Mercedes-Benz C220 CDI. Maklum, finansialnya sungguh luar biasa besar sehingga bisa mendapatkan apa yang ia mau.

Koleksi mobil CR7 di antaranya:

  • Bugatti Veyron
  • Lamborghini Aventador
  • Ferrari 599 GTO
  • Ferrari Laferrari
  • Rolls-Royce Ghost
  • McLaren mp4-12c
  • Mercedes-Benz S 65 AMG coupe
  • Bentley Continental GT Speed
  • Porsche 911 Turbo S
  • Aston Martin db9
  • Maserati Gran Cabrio
  • Bentley Continental GTC
  • Audi r8
  • Ferrari 599 GTB
  • Porsche 911 Carrera S Cabriolet

 

6 dari 8 halaman

Kenalan, Pacaran, Punya Anak

Cristiano Ronaldo sering digosipkan dengan banyak wanita, tapi Georgina Rodriguez jadi yang paling spesial, setidaknya ia tak pernah lagi gonta-ganti pasangan.

Keduanya bertemu di sebuah event Dolce & Gabbana, di mana Georgina jadi model. Mereka berkenalan dan berpacaran pada 2016, dan tak lama hamil anak keempat Ronaldo.

 

7 dari 8 halaman

Pernah Dianggap Tak Bisa Main Bola pada Usia 15 Tahun

Pada usia 15 tahun, Ronaldo didiagnosa mengalami penyakit jantung. Ia dioperasi dan dokter memintanya untuk tidak lagi bermain sepak bola atau olahraga berat lainnya.

Menariknya, setelah operasi pada pagi hari, siang harinya Ronaldo sudah pulang dan kembali latihan sepak bola hanya dua hari berselang.

 

8 dari 8 halaman

Si Cengeng

Anda pasti pernah melihat Ronaldo menangis di atas lapangan, kan? Seperti ketika Portugal kalah pada final Euro 2004 dari Yunani, atau ketika tekel keras Dimitri Payet membuatnya cedera parah.

Ternyata sikap emosional ini sudah ada di diri Ronaldo sejak kecil. Ia bahkan dijuluki si cengeng oleh teman-teman sekolahnya karena sering menangis kalau tidak mendapatkan apa yang ia mau.

Mungkin karena itu juga Ronaldo selalu berjuang semaksimal mungkin di atas lapangan demi mendapatkan apa yang ia mau.

Video Populer

Foto Populer