Sukses


Liga Inggris: Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United bak Kisah Cinta

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut kembalinya Cristiano Ronaldo ke pelukan Manchester United bagaikan kisah cinta. Wenger pun merasa transfer Ronaldo ke MU merupakan keputusan yang tak rasional.

Kapten Timnas Portugal itu santer disebut bakal melanjutkan karier bersama Manchester City. Bahkan, agen Ronaldo, Jorge Mendes, telah menggelar pertemuan dengan direksi Man City.

Kedua kubu akhirnya mencapai kesepakatan personal. Cristiano Ronaldo kabarnya bakal mendapatkan gaji 12,8 juta poundsterling (Rp 252 miliar) per musim dari The Citizens.

Tak ingin sang legenda berseragam City, Manchester United langsung bergerak untuk memulangkan Ronaldo. Bahkan, manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson, ikut turun tangan merayu Cristiano Ronaldo agar mau balik ke Old Trafford.

Hingga akhirnya, pemain berusia 36 tahun tersebut sepakat berseragam Manchester United untuk kali kedua. Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak berdurasi dua musim, dan mendapatkan bayaran 25 juta poundsterling per musim.

 

2 dari 4 halaman

Bagaikan Kisah Cinta

Arsene Wenger ikut menyoroti kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Pria asal Prancis itu menilai transfer Ronaldo ke MU tidak rasional, karena lebih berdasarkan rasa cinta.

"Ini adalah kisah cinta yang ingin Anda lihat. Cristiano didatangkan kembali karena lebih dari sekadar alasan olahraga, itu juga emosional. Saya menilai keputusan memulangkan Cristiano 100 persen tidak rasional," jelas Wenger.

"Menemukan keseimbangan dalam tim adalah tantangan besar. Tetapi para pemain dengan banyak pengalaman masih bisa mencetak banyak gol," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Pakai Nomor 7

Setelah resmi bergabung dengan MU, Cristiano Ronaldo awalnya belum menentukan nomor punggung yang akan dipakai. Pasalnya, nomor 7 yang identik dengan sang megabintang telah dipakai oleh Edinson Cavani.

Seperti diketahui, Cavani telah memakai nomor tersebut sejak berseragam Manchester United pada musim lalu. Hingga akhirnya, striker Timnas Uruguay itu mengikhlaskan nomor 7 kepada Cristiano Ronaldo.

Situas tersebut membuat Edinson Cavani harus berganti nomor punggung. Pemain berusia 34 tahun itu akhirnya memilih 21, nomor yang sama seperti ketika memperkuat Timnas Uruguay.

"Saya tidak yakin apakah saya bisa kembali memakai jersenu nomor 7, jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Edi (Cavani) atas sikap yang luar biasa ini," tutur Ronaldo.

Sumber: Metro

4 dari 4 halaman

Penasaran dengan Posisi Manchester United? Simak di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer