Sukses


4 PR yang Wajib Dikerjakan Richard Arnold di Manchester United, Calon Pengganti Ed Woodward

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan memiliki pejabat baru, Richard Arnold. Ia menggantikan peran executive vice-chairman yang dipegang Ed Woodward.

Ed Woodward akan mundur dari Manchester United akhir tahun ini setelah kritik tajam dari berbagai penjuru, utamanya dari para fans fanatik.

Itu tak lepas dari peran kontroversialnya dengan membawa serta Manchester United ke kompetisi European Super League. Fans gerah dan ingin pria asal Amerika Serikat itu angkat kaki dari Old Trafford.

Dilansir dari media-media Inggris, Richard Arnold akan 'diangkat' menggantikan kursi yang diduduki Woodward sejak 2013 silam. Ya, Arnold bukan nama asing buat United karena sejak 2007 ia telah berada di sana, dan Woodward lah yang membawanya.

Tugas berat sudah menanti Richard Arnold di Manchester United. Setidaknya ada empat PR bagi sosok yang mengklaim jago mengangkat perusahaan boncos itu di laman LinkedIn itu.

Berikut ini Bola.com mengulas tugas Richard Arnold di Manchester United yang mesti dibenahi:

 

2 dari 4 halaman

Menyelesaikan Situasi Kontrak Pogba

Masalah yang membayangi skuad Solskjaer adalah apakah Paul Pogba akan menandatangani kontrak baru atau hengkang.

Pada tahun terakhir kontraknya, pemain Prancis itu banyak dikaitkan dengan Paris Saint-Germain di jendela transfer musim panas, yang kabarnya akan berusaha untuk membawanya ke ibu kota asalnya tahun depan secara gratis.

Kehilangan penandatanganan rekor mereka tanpa alasan bukanlah situasi yang ideal bagi Setan Merah, yang sedang berdiskusi dengan agen Pogba, Mino Raiola, dengan harapan memperpanjang masa baktinya di Old Trafford.

Namun, jika sang gelandang menginginkan tantangan baru, United bisa mencari penjualan pada Januari untuk mendapatkan kembali sebagian dari £89 juta yang mereka bayarkan kepada Juventus untuk membawa pulang lulusan akademi pada 2016.

 

3 dari 4 halaman

Mengoptimalkan Ronaldo untuk Kepentingan Bisnis

Tak perlu naif, kehadiran Cristiano Ronaldo dapat menghasilkan keajaiban yang tak tertandingi dalam hal finansial untuk Setan Merah.

Dari penjualan kaus hingga pemasaran merek, kedudukan Ronaldo sebagai kekuatan global tidak diragukan lagi akan meningkatkan tabungan di Old Trafford.

Sekilas melihat antrean penjualan jersey memberi kesan bahwa box office Old Trafford pasti akan meledak begitu pencetak gol internasional pria terbaik sepanjang masa itu menginjakkan kaki di lapangan Theater of Dreams.

 

4 dari 4 halaman

Perbaiki Nama Glazer

Ini tidak akan mudah dan beberapa pendukung akan menganggapnya tidak mungkin.

Terlepas dari sentimen keluarga anti-Glazer selama bertahun-tahun, pemilik asal Amerika Serikat itu secara sah dan legal masih memiliki klub dan (akan) terus membuat frustrasi basis penggemar karena kurangnya investasi, baik secara finansial maupun emosional.

Harapannya, bagaimanapun, adalah bahwa apa yang dikatakan ketua bersama Joel Glazer dalam forum penggemar baru-baru ini akan menjadi kenyataan. Berbicara kepada para pendukung secara langsung untuk pertama kalinya sejak 2005 selama forum penggemar bulan Juni untuk memulai apa yang disebut 'era baru dialog' di Old Trafford.

Mungkin, membeli Ronaldo adalah satu upaya untuk 'membeli' para penggemar?

Video Populer

Foto Populer