Sukses


Liga Inggris: Brutal! Ini Penilaian Legenda Belanda soal Karier Donny van de Beek di Manchester United

Bola.com, Manchester - Komentar pedas keluar dari mulut legenda Timnas Belanda, Marco van Basten, kepada kompatriotnya, Donny van de Beek, dengan mengklaim bahwa gelandang Manchester United itu tidak sebagus yang dikira banyak orang.

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam, Donny van de Beek kesulitan membuktikan kualitasnya di Manchester United. Tiga laga telah berjalan musim ini, pemain berusia 24 tahun itu urung tampil sekalipun.

Entah apa yang ada di pikiran Ole Gunnar Solskjaer ketika mendaratkannya, yang jelas manajer United itu memang tidak memberikan banyak kesempatan pada Van de Beek. Padahal gelandang serbabisa ini dianggap sebagai generasi emas Timnas Belanda.

Bak petir di siang bolong, Van de Beek juga harus mendengar komentar brutal dari sesepuhnya, Marco van Basten. Legenda AC Milan itu merasa juniornya overrated dan gagal keluar dari zona nyamannya.

"Donny van de Beek tidak sebagus bayangan orang. Di Ajax dia memakai nomor punggung 10, tapi Liga Belanda berbeda dengan Spanyol atau Inggris. Di Belanda dia terbantukan, banyak kesempatan, tidak dengan di liga lain," kata Van Basten.

 

2 dari 4 halaman

Minim Kesempatan Tampil

Agen Van de Beek, Guido Albers menuturkan, Ronaldo akan membuat persaingan di Manchester United semakin panas. Alhasil, Van de Beek akan semakin minim mendapatkan kesempatan untuk tampil.

"Cristiano Ronaldo sudah tiba Jumat kemarin dan kami tahu itu kabar buruk bagi kami," ujar Albers kepada Ziggo Sport via Goal International.

"Pogba bermain di kiri, dengan kedatangan Cristiano berarti ada pemain lagi di lini tengah, Pogba bergeser dari sisi kiri lapangan," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Siap Pindah

Menariknya, Albers menegaskan kliennya sudah siap pindah ke klub lain pada musim panas kemarin. Van de Beek nyaris hengkang ke Everton, namun batal karena intervensi manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

"Kami sudah bicara dengan Solskjaer dan para petinggi. Kami berinisiatif mencari klub baru dan pencarian kami berujung pada Everton. Kami bahkan sudah bicara dengan Marcel Brands dan Farhad Moshiri," sambung Albers.

"Pada Senin malam (sebelum deadline) kami menerima telepon dari Solskjaer dan klub yang berkata bahwa transfer itu tidak mungkin terjadi," tandasnya.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer