Sukses


Liga Inggris: Curhat Menyentuh Donny van de Beek dan Kode untuk Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, terang-terangan mengakui awal musim ini berjalan sulit baginya. Namun, dia mengisyaratkan masih percaya pada sang manajer Ole Gunnar Solskjaer dan menebar kode posisi bermain ideal untuk dirinya.  

Bagi Donny van de Beek, ini menjadi musim keduanya di Manchester United, setelah direkrut dari Ajaax Amsterdam pada September 2020 dengan banderok 39 juta pounds (Rp767,4 miliar). Sejauh ini, dia baru mencetak satu gol. 

Van de beek santer dikabarkan ingin meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2021. Namun, pemain asal Belanda itu akhirnya bertahan setelah berdiskusi dengan klub, khususnya Solskjaer. 

Dalam perbincangan di podcast Rio Ferdinand, ia curhat menyentuh tentang alasan tetap bertahan dan bagaimana dirinya tetap percaya kepada Solskjaer. 

"Saya berbicara dengan manajer tentang itu (transfer) dan klub. Mereka dengan jelas mengatakan ingin saya bertahan. Manajer sangat positif tentang saya. Dia bilang 'saya butuh Anda dan saya ingin mempertahankanmu di sini'," kata Van de Beek dalam perbincangan di podcast Rio Ferdinand, seperti dikutip Sky Sports, Selasa (7/9/2021). 

"Tentu saja, apa yang saya lihat di sini sekarang pada awal musim cukup sulit, karena saya belum bermain satu menit pun. Tetapi dia bilang 'apa yang saya lihat setiap hari di latiham saya melihat Donny yang berbeda sekarang'," imbuh Donny van de Beek

 

2 dari 4 halaman

Posisi Terbaik

Sang gelandang belum menunjukkan konsistensi di Manchester United. Padahal, dia menyuguhkan performa dan potensi yang besar di Ajax Amsterdam, yang mendorong Setan Merah datang meminangnya. 

Faktanya, dia baru empat kali diturunkan sebagai starter MU di Premier League sejak kedatangannya pada musim lalu. Tidak diketahui dengan pasti apakah Solskjaer tahu apa posisi terbaik Van de Beek - sesuatu yang diakui sang pemain.

"Ini sepakbola dan saya pikir Anda tidak pernah bisa menjanjikan pemain apakah dia akan bermain - atau tidak. Anda bisa berlatih keras setiap hari, tetapi pada akhirnya Anda membutuhkan waktu bermain untuk menunjukkan bentuk terbaik Anda," kata Van de Beek. 

"Jika Anda bermain sebulan sekali atau apa pun, Anda tidak bisa menunjukkan yang terbaik," tambah Van de Beek.

 

3 dari 4 halaman

Posisi Terbaik

Lalu, menurut Donny van de Beek, apa posisi terbaik baginya di Manchester United? 

“Saya pikir saya bisa melakukannya (bermain di posisi enam) tetapi, tentu saja, saya tidak tahu apa yang dipikirkan manajer atau apa yang dia harapkan dari saya. Saya pernah memainkan peran ini sebelumnya dengan Ajax," ujar Van de Beek. 

"Itu tergantung bagaimana Anda bermain sebagai tim. Untuk cara kami bermain, saya pikir posisi terbaik bagi saya adalah nomor enam atau delapan," imbuhnya. 

Sumber: Sky Sports 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer