Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Nyaris Kena Mental Gara-Gara Kritikan Fans Arsenal

Bola.com, London - Mikel Arteta lega melihat dukungan fans dalam kemenangan 1-0 Arsenal atas Norwich City pada pekan keempat Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (11/9/2021). Namun ia mengaku sempat kepikiran setelah diterpa kritikan.

Betapa tidak, Arteta berada di posisi sulit karena rentetan hasil buruk di awal musim ini. Arsenal menelan tiga kekalahan beruntun di liga, tanpa gol, kebobolan 9.

Untungnya, The Gunners berhasil bangkit di pertandingan keempat kontra Norwich. Meski hanya menang 1-0, hasil ini sangat penting untuk mendongkark kepercayaan diri para pemain.

Kemenangan ini juga terasa jauh lebih memuaskan karena dukungan maksimal fans Arsenal di Emirates Stadium. Lantas, apa kata Arteta?

2 dari 4 halaman

Sempat Ragu

Dukungan fans Arsenal di pertandingan kemarin benar-benar luar biasa, di luar dugaan Arteta. Pasalnya, Arteta sendiri sempat ragu setelah mendengar kritikan fans.

Fans Arsenal sempat menyuarakan #ArtetaOut beberapa pekan terakhir. Sebab itu, Arteta merasa tidak akan mendapatkan dukungan, tapi ternyata justru sebaliknya.

"Saya punya keraguan, saya bertanya-tanya, sebab saya harus membaca [kritik pemecatan] dan harus memahami itu, saya jura harus memikirkan kritik dan opini-opini yang berbeda," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Saya tidak tahu seberapa besar pengaruh isu itu terhadap fans. Menurut saya, pihak klub telah bersikap sangat terbuka untuk menjelaskan apa yang coba kami lakukan."

3 dari 4 halaman

Dukungan Maksimal

Singkatnya, Arteta sempat ragu-ragu karena kritikan fans kepadanya begitu keras. Untungnya, fans Arsenal tampak mengerahkan segalanya untuk mendukung tim di pertandingan kemarin, ini adalah pertanda positif.

"Jujur saja, saya sempat bertanya-tanya. Namun, saya baru melihat fans luar biasa yang mencoba mendorong tim, mencoba berkata 'kami siap menderita bersama kalian dan kami akan mendukung kalian'," sambung Arteta.

"Sisanya tidaklah penting. Saya sangat bersyukur dan saya sedikit emosional melihat dukungan maksimal seperti itu, sebab saya rasa hal itu sedikit sulit terjadi dalam sepak bola," tutupnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 12/9/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer