Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Punya Andalan Baru di Chelsea, Pemain yang Bisa Main di Mana Saja

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel memiliki andalan baru di Chelsea. Dia adalah Callum Hudson-Odoi, pemain serbabisa yang mungkin bakal dicoba di banyak posisi.

Callum Hudson-Odoi sedianya dilirik oleh Borussia Dortmund. Apalagi manajemen The Blues dikabarkan telah siap melepasnya sebagai pemain pinjaman.

Dortmund menawarinya kesempatan untuk bermain di posisi sayap kiri, yang merupakan posisi favoritnya. Akan tetapi The Blues memastikan bahwa lulusan akademi mereka tetap di Stamford Bridge dengan menolak tawaran itu.

Hudson-Odoi mencapai penampilan ke-100 yang penting untuk Chelsea pada hari Sabtu dengan bermain sebagai starter dalam kemenangan 3-0 di Liga Premier di kandang melawan Aston Villa.

Callum Hudson-Odoi tampil dalam tiga peran berbeda selama 82 menitnya di lapangan, dengan kemampuannya bermain sebagai bek sayap. Lantas mengapa Tuchel sangat ingin mempertahankannya di Chelsea?

 

2 dari 4 halaman

Tidak Mungkin Menjualnya

"Itu adalah keputusan yang sangat mudah bagi saya, kami tidak bisa melepaskan pemain yang ada dalam skuad 18, 19 orang. Sangat tidak mungkin," kata Tuchel usai pertandingan.

"Dia bisa bermain sebagai bek sayap kanan, bek sayap kiri, dia bisa bermain di posisi tambahan ini, dia tahu grup dan kami mengenalnya dengan sangat baik."

"Baginya secara pribadi itu mungkin akan menjadi kesempatan yang sangat bagus, tetapi bagi kami itu tidak mungkin."

 

3 dari 4 halaman

Terkesan

Thomas Tuchel terkesan dengan perkembangan pemain sayap itu dalam latihan dan jelas memiliki kepercayaan pada anak muda itu.

"Saya melihat Callum yang lebih kuat dan lebih kuat setiap hari dalam latihan, mengatasi kesenjangan antara latihan dan bermain," katanya. "Dan sekarang dia perlu menunjukkan itu dalam pertandingan. Jika dia mendapat menit bermain, itu bukan hadiah. Tidak ada yang mendapat hadiah."

"Saya tahu itu bukan posisi favoritnya, tetapi saya pikir dia bisa memainkan posisi ini dan melayani tim dengan sangat baik. Tapi dia masih bisa berbuat lebih baik, dia masih bisa lebih agresif, dan itulah yang dia lakukan dalam latihan."

"Dia perlu mengatasi kesenjangan antara latihan dan bermain, untuk memperjuangkan tempatnya di tim ini."

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer