Sukses


Takjub, Legenda Manchester United Takut Gelar Juara Liga Inggris Musim Ini Direbut Chelsea

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Gary Neville berbicara tentang perburuan gelar Liga Inggris dan memuji penampilan Chelsea sejauh ini. Ia cemas persaingan di papan klasemen bakal berat dari yang ia bayangkan.

Chelsea mengejutkan banyak pihak dengan memenangkan Liga Champions musim lalu. Padahal di Liga Inggris, anak asuh Thomas Tuchel itu hanya finis keempat dan bahkan nyaris berkompetisi di Liga Europa saja.

Apalagi Tuchel baru datang sejak paruh musim, tepatnya menggantikan peran Frank Lampard yang dipecat manajemen klub.

Berbekal titel Liga Champions, Chelsea kemudian mendatangkan Romelu Lukaku musim panas ini. Perekrutan itu dianggap sebagai satu di antara pembelian paling vital di antara peserta Liga Inggris lainnya.

Bahkan jika dibandingkan dengan Manchester United yang juga menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho dan Raphael Varane, Romelu Lukaku bak oase di tengah seretnya keran gol Chelsea musim lalu.

 

2 dari 4 halaman

Takjub

Neville tampaknya yakin bahwa Chelsea akan menjadi rival utama bagi Manchester United. Ia mengaku takjub dengan apa yang dipertontonkan The Blues melawan Aston Villa.

“Itu menarik karena saya berharap Manchester United mengalahkan Newcastle seperti yang mereka lakukan, dengan atau tanpa Ronaldo,” kata Neville.

“Tapi kemudian saya pulang dari Salford untuk menonton pertandingan Chelsea vs Aston Villa. The Villans bermain bagus, dan mereka adalah tim yang kuat, tetapi Chelsea sekali lagi, seperti robot, metodis."

“Ketika mereka mencetak gol pertama itu, Lukaku, saya hanya berpikir, 'Ooh, itu tidak menyenangkan'. Mereka akan sangat sulit dihentikan."

 

3 dari 4 halaman

Pesaing Utama

Neville tentunya berharap Manchester United bisa merebut gelar juara Liga Inggris dari Manchester City, tapi ia mewanti-wanti kekuatan nyata Chelsea musim ini.

“Semua pembicaraan akan tentang Manchester, ya Manchester City, Pep Guardiola, Manchester United, Cristiano Ronaldo. Tetapi Chelsea, saya pikir semua orang tahu mereka serius."

“Kami telah menyaksikan mereka sekarang dua atau tiga kali musim ini, saya menyaksikan mereka melawan Liverpool di Anfield dan itu adalah penampilan yang nyata."

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi MU saat Ini?

Video Populer

Foto Populer