Sukses


5 Kandidat Peraih Sepatu Emas Liga Inggris Musim Ini: Cristiano Ronaldo Ancaman bagi Harry Kane dan Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Perebutan top scorer Premier League musim ini dijamin bakal berjalan sangat ketat. Banyak bomber yang memperlihatkan ketajamannya sejak pekan awal.

Pada Premier League musim lalu, Harry Kane dianugerahi Sepatu Emas. Striker Timnas Inggris itu menyelesaikan kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris itu dengan torehan 23 gol.

Pada musim ini, Harry Kane masih difavoritkan untuk kembali meraih Sepatu Emas. Tapi, bomber Tottenham Hotspur tersebut sampai sejauh ini masih belum mencetak gol untuk timnya.

Dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League musim ini, ada nama Michail Antonio di posisi teratas. Namun, pemain West Ham tersebut masih amat terbuka untuk disalip pemain lainnya.

Berikut 5 kandidat pencetak gol terbanyak Premier League musim ini:

 

2 dari 6 halaman

Michail Antonio (West Ham United)

Michail Antonio bisa menjadi penantang kejutan untuk penghargaan Sepatu Emas Premier League musim ini. Penyerang West Ham United itu sudah tampil cukup produktif sejauh ini.

Antonio sudah mencetak empat gol dalam empat pertandingan Premier League sejauh ini. Pemain berusia 31 tahun itu pun kini memimpin persaingan Sepatu Emas musim ini.

Pundi-pundi gol Antonio membantu mengatrol posisi West Ham United dalam klasemen sementara. Pasukan David Moyes saat ini menghuni posisi ketujuh.

 

3 dari 6 halaman

Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah masih tetap tampil tajam untuk Liverpool pada musim ini. Sejauh ini, penyerang asal Mesir itu sudah mencetak tiga gol untuk Liverpool.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017, Mohamed Salah sudah mengantongi 128 gol dalam 207 penampilan untuk The Reds, di mana 100 gol di antaranya diciptakan di Premier League.

Mohamed Salah sebelumnya sudah pernah menyabet penghargaan Sepatu Emas Premier League sebanyak dua kali. Hal itu terjadi pada musim 2017/2018 dan 2018/2019.

 

4 dari 6 halaman

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane sempat santer dikabarkan akan meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim panas ini. Namun, kapten Timnas Inggris itu pada akhirnya tetap bertahan di Spurs.

Kane sampai sejauh ini sudah tampil tiga kali dalam ajang Premier League musim ini. Namun, pemain berusia 28 tahun itu masih belum membuka rekening golnya.

Meski begitu, kualitas Harry Kane dalam menjebol gawang lawan tidak perlu diragukan lagi. Mantan pemain Leicester City tersebut pernah menyabet Sepatu Emas sebanyak tiga kali.

 

5 dari 6 halaman

Romelu Lukaku (Chelsea)

Romelu Lukaku kembali ke Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Bomber asal Belgia itu pasti bertekad untuk memperlihatkan ketajamannya bersama The Blues.

Dilihat dari penampilannya yang konsisten dalam beberapa tahun terakhir, Lukaku diperkirakan tidak akan kesulitan mencetak banyak gol pada musim ini. Dia sudah mencetak tiga gol dari tiga laga di Premier League musim ini.

Selama berkarier di Premier League, Lukaku sudah mengoleksi 116 gol dari 255 penampilan. Namun, pemain berusia 28 tahun tersebut belum pernah mendapat penghargaan Sepatu Emas.

 

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Cristiano Ronaldo baru saja kembali ke Manchester United. Namun, bintang asal Portugal tersebut langsung membuat dampak yang besar di Premier League.

Meski sudah berusia 36 tahun, Cristiano Ronaldo masih belum kehilangan ketajamannya. Dia berhasil mencetak dua gol dalam laga kontra Newcastle United.

Setelah kembali ke Premier League, Cristiano Ronaldo pasti ingin meraih Sepatu Emas lagi. Dia pernah memenangkan penghargaan itu untuk penampilannya selama musim 2007/2008.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/9/2021)

Video Populer

Foto Populer