Sukses


Liga Inggris: Manchester United Pernah Tawar Ansu Fati Rp1,6 Triliun, Barcelona Tolak Mentah-mentah

Bola.com, Manchester - Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Menurut laporan AS, klub Inggris itu pernah melayangkan tawaran dengan harga fantastis senilai 85 juta pounds (Rp1,6 triliun) untuk merekrut Ansu Fati.

Tawaran itu diajukan Manchester United pada musim panas 2020. Namun, Barcelona saat itu menolak mentah-mentah tawaran Manchester United dengan dalih masih membutuhkan jasa pemain berusia 18 tahun tersebut.

Perburuan jasa Ansu Fati ketika itu dilakukan Manchester United bersamaan dengan upaya perekrutan Jadon Sancho. Akhirnya, Manchester United sukses merekrut Jadon Sanco seharga 73 juta pounds meskipun harus menunggu selama setahun.

Ansu Fati merupakan pemain yang digadang-gadang memiliki masa depan cerah di Barcelona. Sejauh ini, pemain asal Spanyol itu sudah mencetak 13 gol dan lima assist dalam 43 pertandingan di semua kompetisi.

Barcelona sedang berusaha memperpanjang jasa Ansu Fati. Seperti diketahui, Ansu Fati menyisakan kontrak beberapa bulan lagi di Camp Nou.

Masa bakti Ansu Fati akan berakhir pada 30 Juni 2022. Manchester United tentu disebut siap memanfaatkan situasi tersebut untuk merekrut sang pemain.

2 dari 4 halaman

Masalah Cedera

Masalah cedera yang dimiliki Ansu Fati tentu menjadi catatan penting bagi Manchester United. Ia memiliki cedera kambuhan yang mengganggu performanya di Barcelona.

Ansu Fati baru pulih dari cedera panjang pada awal September 2021. Ketika itu, Ansu Fati harus menepi selama 305 hari karena masalah mensical laceration.

Selain itu, Ansu Fati juga rentang mengalami cedera lutut. Selama membela Barcelona, Ansu Fati sudah lima kali mengalami cedera.

3 dari 4 halaman

Panggung Pembuktian

Ansu Fati punya waktu untuk membuktikan diri di Barcelona. Pelatih Ronald Koeman tentu akan menilai kinerjanya musim ini dalam skuad utama Los Cules.

Bila gagal mendapatkan hati Ronald Koeman, Ansu Fati besar kemungkinan bakal lebih sering duduk di bangku cadangan. Hal itu juga bakal berpengaruh pada masa depannya.

Manajemen Barcelona tentu tak ragu untuk memasukkan nama Ansu Fati pada Januari 2021. Hal itu dilakukan bila gagal membuktikan penampilan terbaiknya.

Sumber: AS

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United saat Ini

Video Populer

Foto Populer