Sukses


Hasil Liga Inggris: Penalti Dianulir VAR, Southampton Tahan Imbang Manchester City

Bola.com, Jakarta - Manchester City gagal mendapatkan poin penuh pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Bermain di kandang sendiri hari Sabtu (18/09/2021), The Citizens harus bermain imbang 0-0 saat bersua Southampton.

Hasil imbang ini mempertegas langkah Manchester City pada awal musim 2021/2022 tidak berjalan mulus. Pada ajang Liga Inggris, dari total lima laga, mereka merasakan sekali imbang plus kalah dan menang tiga kali.

Seperti pertandingan sebelumnya, Pep Guardiola menyelipkan beberapa kejutan dari starter pemain yang diturunkan. Nama-nama yang kerap dimainkan sejak menit pertama justru diparkir.

Sebut saja Ferran Torres, Riyad Mahrez sampai Phil Foden. Kevin De Bruyne juga memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Sementara Southampton memainkan formasi 3-4-3 dan punya tiga striker yang berbahaya di dalam diri Nathan Redmond, Che Adams plus Adam Armstrong.

2 dari 4 halaman

Penalti Dianulir VAR

Momen puncak pertandingan antara Manchester City versus Southampton terjadi pada menit ke-60. Berawal blunder Kyle Walker berujung terjatuhnya Adam Amstrong dikotak terlarang.

Wasit yang memimpin pertandingan, Jon Moss menunjuk titik putih sebagai hadiah penalti untuk Soton. Namun kemudian Moss mendapat instruksi untuk melihat VAR dan lalu menganulir penalti tersebut.

Sampai akhir pertandingan, tidak ada gol tercipta meski utamanya Soton memiliki beberapa peluang untuk membobol gawang Manchester City.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Manchester City 0-0 Southampton

Gol: -

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Ake, Ruben Dias, Cancelo; Bernardo Silva (Foden), Fernandinho (De Bruyne), Gundogan; Sterling, Gabriel Jesus (Mahrez), Grealish.

Southampton (3-4-4): McCarthy; Livramento (Perraud), Stephens (Salisu), Bednarek, Walker-Peters; Romeu, Ward-Prowse, Elyounoussi; Redmond, Adams (Broja), Armstrong.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Manchester City Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer