Sukses


Liga Inggris: Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United, David De Gea Patahkan 7 Tahun Kutukan Penalti

Bola.com, London - David De Gea menjadi pahlawan Manchester United pada laga kontra West Ham United di London Stadium, Minggu (19/9/2021). Keberhasilannya menggagalkan penalti The Hammers memastikan MU menang 2-1, sekaligus membuatnya mematahkan kutukan penalti yang membayanginya selama tujuh tahun. 

Kemenangan Manchester United yang sudah di depan mata terancam buyar setelah West Ham mendapat hadiah penalti pada menit ke-93 karena Luke Shaw dianggap melakukan handball. 

Sebelumnya, West Ham unggul lebih dulu melalui Said Benrahma pada menit ke-30. Lima menit berselang, Setan Merah menyamakan skor melalui Cristiano Ronaldo. 

Pada menit ke-89, MU balik unggul melalui gol Jesse Lingard. Dia berhasil membobol jala mantan klubnya musim lalu. 

Namun, empat menit berselang wasit memberikan hadiah penalti untuk The Hammers setelah mengecek VAR. Manajer West Ham, David Moyes, langsung memasukkan Mark Noble khusus untuk mengeksekusi penalti. 

Alih-alih mencetak gol, Noble malah gagal total. David De Gea dengan brilian tendangan sang pemain dan memastikan Manchester United pulang dengan poin penuh.  

 

2 dari 4 halaman

Aksi Gemilang De Gea

Aksi De Gea menepis penalti Mark Noble itu memutus kutukan yang menghantuinya selama tujuh tahun terakhir. Penjaga gawang asal Spanyol itu akhirnya kembali menggagalkan penalti untuk kali pertama sejak Oktober 2014. 

Menurut Squawka, setelah itu De Dea selalu kebobolan penalti dalam 21 kesempatan beruntun. Tak heran, De Gea tampak begitu girang setelah menepis penalti Mark Noble. 

Jika dihitung adu penalti untuk negara, David De Gea untuk kali pertama menggagalkan tendangan 12 pas sejak April 2016 untuk klub dan timnas. 

 

 

3 dari 4 halaman

Selebrasi Meriah Manchester United

Penyelamatan gemilang saat injury time itu disambut kegembiraan luar biasa oleh pemain dan juga Solskjaer, serta staf pelatih MU. 

Para pemain langsung berselebrasi mengerubungi De Gea. Bahkan, Solskjaer berlari-lari masuk lapangan untuk memberi selamat. 

Tambahan tiga poin membuat Setan Merah bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 13 poin. Mereka hanya berselisih gol dengan Liverpool yang menguasai puncak klasemen. 

Sumber: Squawka 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer