Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Bisa Memberikan Garansi Gol untuk Manchester United

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol untuk Manchester United ketika menang 2-1 atas West Ham United dalam laga pekan kelima Premier League di London Stadium, Minggu (19/9/2021). Legenda Manchester United, Roy Keane, pun memuji kehadiran dan kontribusi mantan rekan setimnya itu bersama The Red Devils.

Cristiano Ronaldo membantu Manchester United menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 pada babak pertama laga kontra West Ham United. Jesse Lingard menjadi penentu kemenangan The Red Devils pada menit ke-89, yang juga ditentukan oleh keberhasilan David De Gea menggagalkan penalti Mark Noble pada masa injury time.

Bagi Cristiano Ronaldo, gol ke gawang West Ham United menjadi yang keempat dalam tiga pertandingan pertamanya bersama Manchester United. Tiga gol sebelumnya masing-masing dicetak pada laga debut kedua bintang asal Portugal itu saat menghadapi Newcastle United dan laga matchday pertama Liga Champions kontra Young Boys.

Dalam laga kontra Newcastle United, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pertama kemenangan Manchester United yang berakhir dengan skor 4-1. Sementara pada laga kontra Young Boys di Liga Champions, bintang Portugal itu membuka keunggulan Manchester United, meski pada akhirnya The Red Devils kalah 1-2.

Keberhasilan Cristiano Ronaldo mencetak empat gol dalam tiga laga berturut-turut tentu menjadi sebuah perhatian yang luar biasa dari banyak orang. Pemain yang sempat meninggalkan Manchester United selama 12 tahun itu mampu membuktikan kontribusi nyata setelah kembali ke Old Trafford, dan Roy Keane pun mengakuinya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Memberikan Garansi Gol

Setelah kemenangan 2-1 yang diraih Manchester United atas West Ham United, Roy Keane memberikan pujian kepada Cristiano Ronaldo. Mantan kapten The Red Devils itu menegaskan bahwa bintang asal Portugal yang sempat memperkuat Real Madrid dan Juventus itu bisa memberikan garansi kepada Manchester United terkait gol-gol dalam setiap pertandingan.

"Setiap kali Anda menyaksikan Manchester United, setiap kali menyerang, mereka tampak bisa mencetak gol. Mereka telah mencetak begitu banyak gol," ujar Roy Keane seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Kita bisa melihatnya dalam beberapa pertandingan terakhir. Cristiano Ronaldo bisa mencetak gol untuk kesenangan. Rasanya luar biasa bisa memiki seseorang di dalam tim yang bisa memberikan Anda garansi untuk itu," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Selalu Menghadirkan Catatan Baru

Tidak hanya selalu berhasil mencetak gol bagi Manchester United setelah kembali bergabung bersama The Red Devils, Cristiano Ronaldo pun membuat sebuah torehan baru dalam pertandingan kontra West Ham United.

Menurut OptaJoe, keberhasilan Cristiano Ronaldo mencetak gol di London Stadium, membuatnya kini tercatat telah mencetak gol di 66 stadion berbeda sejak debutnya pertama kali bersama Manchester United pada musim 2003/2004.

"London Stadium markas West Ham United menjadi stadion ke-66 yang menjadi tempat Cristiano Ronaldo mencetak gol. Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol di lebih banyak stadion ketimbang pemain lain sejak debutnya bersama Manchester United pada 2003/2004, bahkan unggul atas Zlatan Ibrahimovic yang tercatat sudah mencetak di 64 stadion berbeda," kicau OptaJoe.

Sumber: Manchester United, OptaJoe

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer