Sukses


Liga Inggris: Terungkap, Timo Werner Sudah Prakontrak dengan Bayern Munchen Setahun Sebelum Gabung Chelsea

Bola.com, Jakarta Timo Werner dilaporkan sudah meneken pra-kontrak dengan Bayern Munchen pada 2019. Namun, karena transfernya tak mendapat respon bagus dari petinggi klub, Werner membatalkan kesepakatan tersebut.

Werner menjadi salah satu pemain yang impresif sejak pindah ke RB Leipzig pada 2016. Werner konsisten mencetak gol di Bundesliga. Werner pun membawa Die Roten Bullen ke persaingan papan atas.

Pada musim 2018/2019, Werner punya kontak dengan Bayern Munchen. Dia juga terhubung dengan Liverpool. Werner saat itu berharap bisa pindah dari RB Leipzig dengan status free transfer pada Juli 2019.

Dikutip dariĀ Goal International, saat itu agen Werner, Karl-Heinz Forster, punya kesepakatan dengan Bayern Munchen untuk pindah pada Juli 2019. Sudah ada pra-kontrak yang disepakati oleh Bayern dan Werner.

Di sisi lain, pada Februari 2019, ada Liverpool yang mengajukan tawaran sangat menarik. Liverpool siap memberikan gaji 12 juta euro per musim dan bonus yang mencapai 25 juta euro.

Werner dan agennya menolak peluang ke Liverpool. Mereka memilih Bayern. Tapi, kesepakatan ini pupus sebelum resmi pindah. Werner mengetahui bahwa Niko Kovac, saat itu pelatih, dan direktur olahraga Hasan Salihamidzic tidak berminat pada jasanya.

Timo Werner lalu meminta Forster membatalkan semua kesepakatan awal. Werner lantas meneken kontrak baru dengan RB Leipzig.

2 dari 3 halaman

Masalah

Cerita transfer Werner ke Bayern Munchen terungkap setelah terjadi sengketa antara Forster dan mantan rekannya Murat Lokurlu. Di masa lalu, mereka punya kerja sama dan kini berpisah.

Lokurlu mengklaim Forster berhutang padanya senilai 660.000 euro. Lokurlu mengklaim dia harusnya mendapat jumlah itu saat Werner meneken kontrak profesional pertama di Stuttgart pada 2014 lalu. Kasus ini sedang bergulir di pengadilan.

Lokurlu mengajukan beberapa bukti atas kasus tersebut. Salah satunya adalah percakapan di WhatsApp, termasuk yang mengungkap adanya pra-kontrak antara Werner dan Bayern.

Timo Werner urung pindah ke Bayern pada musim 2019/2020. Dia bertahan di RB Leipzig dan tampil sangat bagus. Liverpool masih tertarik pada jasa Timo Werner. Tapi, The Reds tidak bisa menebus klausul pelepasan senilai 53 juta euro.

Pada akhirnya, Werner pindah ke Chelsea pada awal musim 2020/2021. Pemain 25 tahun itu punya musim pertama yang cukup bagus dengan Liga Champions. Tapi, dia mendapat banyak kritik karena minimnya gol yang dicetak.

Ā 

3 dari 3 halaman

Tolak Liverpool

Timo Werner juga dikabarkan menolak Liverpool demi bergabung dengan skuad The Blues.Menurut Der Spiegel, pemain Timnas Jerman itu banyak dikaitkan dengan The Reds pada tahun 2020. Liverpool juga la yang menjadi klub paling gencar mendekati Werner.

Berbagai laporan musim panas lalu menunjukkan bahwa Liverpool dan Jurgen Klopp ingin penyerang itu beroperasi sebagai alternatif untuk Roberto Firmino.

Werner telah bermain di Bundesliga bersama RB Leipzig, di mana ia mencetak 34 gol selama musim 2019/2020.

Namun, pada akhirnya The Reds memilih untuk tidak merekrut Werner dan malah merekrut Diogo Jota dari Wolves dengan kontrak jangka panjang.

Timo Werner pun bergabung dengan Chelsea pada Juni 2020.

Sumber: Goal International, Der Spiegel

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 25/9/2021)

Video Populer

Foto Populer