Sukses


Gary Neville: Biar Kata Ada Cristiano Ronaldo, Manchester United Enggak Akan Juara Liga Inggris Kalau Mainnya Begitu

Bola.com, Jakarta - Gary Neville mengklaim Manchester United tidak bermain sebagai satu kesatuan tim. Oleh karena itu, ia menilai bekas timnya tidak akan bisa juara Liga Inggris 2021/2022 sekalipun Cristiano Ronaldo terus mencetak gol.

Manchester United memboyong Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, dan Jadon Sancho musim panas ini. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer pun jadi kandidat kuat peraih juara Liga Inggris 2021/2022.

Setan Merah juga memulai musim ini dengan cukup baik. Luke Shaw dkk. meraih empat kemenangan dan satu imbang dari lima laga pembuka.

Akan tetapi, kekalahan dari Aston Villa pada akhir pekan kemarin membuat langkah Manchester United terhambat. Apalagi itu merupakan kekalahan kedua beruntun di Old Trafford, setelah pada laga sebelumnya di Carabao Cup mereka juga tumbang dari West Ham.

Gary Neville lantas memprediksi Manchester United bakal sulit meraih gelar juara Liga Inggris 2021/2022. Apa katanya?

 

2 dari 4 halaman

Tidak Bermain sebagai Tim

Neville ragu United bisa keluar sebagai juara Liga Inggris sekalipun ada Ronaldo yang aktif mencetak gol. Menurutnya, Setan Merah tidak bermain layaknya sebuah tim.

"Saya tekankan, sekalipun mereka menang, Cristiano Ronaldo mencetak gol, mereka tidak bermain cukup baik sebagai satu kesatuan tim untuk memenangi Liga Inggris," kata Neville pada podcast Sky Sports.

"Mereka harus padu, baik ketika menguasai ataupun kehilangan bola. Kalau mau mengandalkan momentum saja, belum tentu ada tiap laga."

 

3 dari 4 halaman

Saran Neville

Lebih lanjut, Neville memberikan saran buat United. Ia menyarankan agar para pemain melakukan kombinasi sebaik mungkin.

"Harus ada pola yang jelas. Saat ini tidak ada kombinasi. Mereka bermain individu saja. Saya tahu tim ini masih baru, jadi butuh penyesuaian lagi. Tapi kalau mau juara ya masalah ini harus segera diselesaikan," kata Neville lagi.

Dan Neville berpikir Man City, Chelsea dan Liverpool akan finis di depan Man Utd musim ini meskipun ada peningkatan personil.

"Saya menyebut mereka kelompok yang aneh, karena saya masih melihat mereka dan menganggap mereka sebagai tim yang selalu memenangkan pertandingan."

"Saya melihat Chelsea, Liverpool dan Man City, mereka adalah tim. Mereka memperlihatkan penampilan tim. Bukan berarti United tidak pernah melakukannya, tetapi Ole sekarang harus menjadikan Man United sebagai sebuah unit, satu kesatuan tim."

Sumber: Football 365

4 dari 4 halaman

Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer