Sukses


Liga Inggris: Mimpi yang Tak Sempat Terwujud, Jurgen Klopp Ingin Melatih Steven Gerrard

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengagumi sosok mantan kapten sekaligus legenda hidup The Reds, Steven Gerrard. Jurgen Klopp bahkan memiliki keinginan untuk melatih Gerrard.

Jurgen Klopp baru bergabung bersama Liverpool pada pertengahan musim 2015/2016. Ketika itu, Steven Gerrard sudah meninggalkan Anfield.

Gerrard meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2014/2015 dan bergabung bersam klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, LA Galaxy.

Padahal Steven Gerrard memang merupakan pemain yang sangat memberikan pengaruh kepada Liverpool semasa berkarier di Anfield. Gerrard tercatat meraih sembilan trofi juara bersama Liverpool, termasuk Piala FA, Piala UEFA, dan Liga Champions.

2 dari 5 halaman

Melatih Gerrard

Jurgen Klopp telah melatih beberapa pemain besar selama menangani Liverpool, termasuk Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Namun, Jurgen Klopp ternyata juga memiliki keinginan untuk melatih Steven Gerrard.

"Pemain yang ingin saya latih. Mudah, Stevie," ujar Jurgen Klopp kepada This is Anfield.

"Ketika kami bermain di Sydney tiga atau empat tahun lalu, dan setelah musim kala kami tidak memiliki tim bagus, kami mengundang Daniel Agger, Jamie Carragher, Stevie," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Pemain yang Luar Biasa

Bukan tanpa alasan Jurgen Klopp ingin melatih Steven Gerrard. Pelatih asal Jerman itu memandang Gerrard sebagai pemain yang luar biasa.

"Sejujurnya, saya tahu Liverpool dan saya melihatnya bermain di sana," ujar Klopp.

"Stevie adalah pemain yang luar biasa ketika masih aktif bermain. Dia mungkin sudah pensiun, tapi dia mungkin bsia melatih tim muda di sini," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Kombinasi Bagus

Steven Gerrard saat ini melatih klub Skotlandia, Rangers. Jurgen Klopp meyakini kalau dirinya bisa berkolaborasi dengan bagus bersama Gerrard.

"Stevie dan saya dalam peran yang sama. Dia sebagai pria di lapangan dan saya sebagai pelatih. Itu akan sangat menyenangkan," ujar Klopp.

"Enam tahun lalu itu akan menjadi jawaban yang berbeda, tapi sekarang saya di sini dan saya mengenalnya sebagai pribadi dan sebagai pemain. Jadi itu sekarang menjadi jawaban yang mudah," lanjutnya.

Sumber: This Is Anfield

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 8/10/2021)

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer