Sukses


Liga Inggris: Miliki Uang Tak Berseri, Newcastle United Inginkan Mauro Icardi

Bola.com, Newcastle - Newcastle United kini berstatus klub sultan setelah diberi Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Bakal mendapat suntikan dana tak terbatas, Newcastle mulai mengincar sejumlah pemain bintang, satu di antaranya Mauro Icardi.

Pangeran Salman resmi mengakuisisi 80 persen saham Newcastle United pada Kamis (7/10/2021). Melalui konsorsium Public Investment Fund (PIF), Pangeran Salman mengucurkan dana hingga 300 juta poundsterling (Rp 5,6 triliun) untuk membeli saham Newcastle dari Mike Ashley.

Di bawah kekuasaan Pangeran Salman, Newcastle United memiliki uang tak berseri untuk membeli pemain. Satu di antara nama tenar yang ingin didatangkan Newcastle adalah Mauro Icardi.

Penyerang asal Argentina tersebut kesulitan mendapat tempat di Paris Saint-Germain. Icardi lebih sering duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi untuk menghuni lini depan.

Pada musim ini, Mauro Icardi tampil dalam 10 pertandingan, dan hanya lima kali menghuni starting XI Paris Saint-Germain. Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Icardi berhasil mendulang tiga gol.

 

2 dari 4 halaman

Siapkan Dana Segar

Saat ini, durasi kerja Mauro Icardi bersama PSG akan berakhir pada 30 Juni 2024. Meski begitu, Les Parisiens tak keberatan melepas sang pemain ke klub lain.

Situasi tersebut akan dimanfaatkan Newcastle United untuk meminang Mauro Icardi dari Paris Saint-Germain. Seperti dilansir Calciomercato, Newcastle siap menebus pemain berusia 28 tahun itu pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Akan tetapi, tidak akan Newcastle United yang menginginkan jasa Mauro Icardi. Juventus dan Tottenham Hotspur juga kepincut meminang mantan bintang Inter Milan tersebut dari PSG.

Kedua klub tersebut butuh tenaga Icardi untuk meningkatkan daya gedor. Dengan usia yang baru 28 tahun, Mauro Icardi diyakini bakal semakin memperlihatkan ketajamannya.

 

3 dari 4 halaman

Dua Pemain Lainnya

Bukan hanya Mauro Icardi, Newcastle United juga kepincut mendapatkan jasa Kalidou Koulibaly dan Philippe Coutinho. Koulibaly untuk memperkuat lini belakang, sedangkan Coutinho akan menambah kreativitas di sektor tengah.

Dibekali uang tak berseri dari Pangeran Salman, Newcastle diyakini tidak akan menemui kesulitan untuk meminang ketiga nama tersebut. Andai transfer tersebut terealisasi, Newcastle United diprediksi mampu bersaing merengkuh trofi juara.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Premier League:

Video Populer

Foto Populer